Funky Style BMX Old School

Sepeda BMX sejak tahun 70’an telah hadir di dunia, walau masa edarnya terbilang panjang namun keberadaannya timbul tenggelam di antara model sepeda lainnya. Nah belakangan ini BMX lawas atau Old School (OS) kembali digandrungi oleh penggemarnya, baik di Indonesia maupun luar negeri.

Banyak pehobi sepeda yang berdalih ingin bernostalgia di saat masa kecil, ada yang beruntung masih memiliki BMX lamanya namun ada juga yang mencari ulang BMX untuk direstorasi.

Seperti salah satu penggemar asal Jakarta Timur berhasil merestorasi sepeda Oyama BMX incarannya. Serunya sepeda itu tidak sekedar dibuat mulus kembali, ia juga memodifikasi tampilan lewat parts baru dengan warna menarik.

Sebut saja pelek palang lima berwarna orange, grip, pedal, hingga pad set berwarna kuning. Hadirnya warna tersebut bikin kontras BMX berkelir Candy Red tersebut, mantab!

Makin tampil lifestyle, sadel sepeda dibungkus pelapis sintetis MBtech New Superior . Papa Arai sang pemilik memilih warna Yellow (MB 8812) untuk warna sadelnya. Sedangkan seatmaker Apip dari Black Sweet Kemayoran, Jakarta dipercaya untuk menggarapnya.

Oleh Apip sadel bawaan sepeda hanya disisakan fibernya saja. Lalu ia membuatkan figur baru dari busa jok motor. “Biar makin empuk dipakai gowes,”ujarnya. Agar semakin bergaya OS, Apip menambahkan motif diamond cut di atas permukaan sadel yang dipadu detail lis benang jahit berwarna orange.

Sekarang BMX-nya makin terlihat apik dan mencuri perhatian saat dipake gowes santai.