Posted on by @rief

Gagahnya Moge Paspampres

Memiliki tugas sangat penting, yakni mengawal dan memastikan keselamatan Presiden RI dari ancaman, dalam menjalankan tugasnya Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dibekali peralatan lengkap. Salah satunya adalah kendaraan bermotor roda dua super keren yang digunakan ketika Presiden melakukan perjalanan darat.

Ada beberapa jenis motor gede yang digunakan pasukan khusus ini yang masing-masing memiliki tugas berbeda. Mulai dari Honda Gold Wing GL1800 yang biasanya berada di barisan depan sebagai pembuka jalan. Moge dari pabrikan sayap mengepak ini dibekali mesin boxer berkapasitas 1.832 cc enam silinder. Walau memiliki bodi bongsor, tapi keluaran tenaga 118 hp dan torsi 167 Nm, bisa membuat motor ini bisa melesat cepat jika dibutuhkan.

Tidak hanya Honda Gold Wing, moge keren lain yang digunakan Tim Penyelamatan (Matan) Paspampres adalah Yamaha FZ1 Fazer. Dua unit moge yang bertugas mengapit mobil RI 1 ini sukses mencuri perhatian saat bertugas melalui warnanya yang legam. Warna tersebut tampil serasi dengan seragam khusus tim Matan yang juga serba hitam.

Ada dua anggota Paspampres di atas motor bergaya streetfighter ini. Yakni pengendara dan pembonceng yang dilengkapi dengan senjata pistol mesin MP-5K. Yamaha FZ1 dibekali mesin DOHC empat silinder berkapasitas 998 cc yang mampu menyemburkan tenaga sekitar 150 hp dan torsi 106 Nm.

Selain kedua motor di atas, Paspampres juga terbiasa mengendarai moge keren lainnya dalam bertugas. Mulai dari BMW K 1600 B, Harley-Davidson Ultra Glide, Yamaha XJ900P hingga BMW R1200 GS yang siap dikendarai dan masing-masing memiliki tugas berbeda.

Photos : Internet

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store