Gagal Datangkan Suarez, Juventus Terancam Degradasi

Sungguh apes nasib Juventus, berniat mendatangkan Suarez ke Allianz malah membuat Si Nyonya Tua terancam degradasi ke Serie B. Hal ini dikarenakan ada kecurigaan sebuah lembaga tentang kecurangan yang dilakukan Juventus dalam proses pembuatan paspor Italia Luis Suarez.

Kabar ancaman hukuman degradasi tersebut dikonfirmasi Presiden Codacons (Lembaga perlindungan konsumen dan lingkungan Italia), Marco Donzelli yang membuat pernyataan perihal pembuatan paspor Italia Luis Suarez.

Seperti diketahui, Luis Suarez menjalani ujian Bahasa Italia di University of Perugia pada pekan lalu. Ujian itu merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan paspor Italia. Penyerang berkebangsaan Uruguay itu lulus ujian tanpa kesulitan.

Sayangnya, ujian tersebut diyakini sudah diatur sebelumnya. Pengacara Juventus, Maria Turco, diduga menghubungi pihak universitas dan mendesak mereka memberikan soal yang mudah bagi Luis Suarez. Dugaan itu tidak terlepas dari upaya Bianconeri mendatangkan sang pemain pada musim panas 2020. Jika benar Juventus dikonfirmasi terlibat, maka federasi sepakbola Italia (FIGC) diminta turun tangan dalam penyelidikan.

Upaya Juventus untuk mendatangkan Luis Suarez berujung dengan kegagalan. Kendati sudah lulus ujian bahasa, proses untuk mendapatkan paspor Italia bisa memakan waktu yang lebih lama. Sedangkan, bursa transfer musim panas 2020 akan ditutup 5 Oktober mendatang.

Wah, sangat disayangkan ya jika memang Juventus harus terdegradasi. Hal ini pernah terjadi sebelumnya di tahun 2006. Juventus diyakini terlibat dalam skandal Calciopoli sehingga dihukum degradasi. Tidak hanya itu, dua buah Scudetto mereka pada 2005 dan 2006 dicabut.