Galang Hendra Juara Supersport 300 di Jerez

Galang Hendra Pratama  telah membuat sejarah sebagai pembalap Indonesia yang berhasil mendapatkan kemenangan pertama di ajang World Supersport 300. Pembalap 18 tahun ini berhasil merebut kemenangan di Circuito de Jerez dalam duel sengit dengan pembalap lainnya. Bahkan Marc Garcia dari Halcourier Racing pemimpim klasemen hanya mampu finish urutan ke empat, namun dengan tambahan angka dia dinobatkan menjadi 2017 Juara Dunia FIM Supersport 300.

Jerez adalah kesempatan kedua Galang Hendra berkiprah di World Supersport 300, yang sebelumnya pernah bertarung di Portugal. Sayangnya diawal keikutsertaannya di rangkaian balap World Superbike 2017 ini Galang terkendala electronik saat balap berlangsung. Baru pada balapan kemarin Galang, pembalap binaan Yamaha Indonesia ini membuktikan mampu bersaing  sampai akhir garis finish dengan selisih waktu yang sangat tipis.

Tiga lap terakhir sebenarnya adalah pertarungan gelar antara Garcia lawan Alonso Coppola ketika Scott Deroue berhasil masuk ke posisi terdepan di lap terakhir. Tapi putaran terakhir belum cukup untuk menunjukkan siapa yang juara sampai momen melewati garis terakhir. Seiring persaingan ketat para kandidat juara dunia tersebut, Galang Hendra yang membesut YZF-R3 cerdik memanfaatkan kesempatan melalui beberapa manuver dan berhasil tercepat melalui garis finish di depan mereka. Hasil lainnya Coppola menempati posisi ketiga setelah Deroue tapi posisi tersebut tidak cukup untuk merebut mahkota. Garcia menempati posisi keempat dan mendapatkan gelar juara dunia World Supersport 300 2017.

foto-foto : yamaha

 

 

 

Leave a Comment