Galaxy S21 Akan Hadir Tanpa Slot MicroSD Dan Charger?

Tak lama lagi Samsung akan segera merilis ponsel flagship miliknya yaitu Samsung Galaxy S21. Menurut informasi, untuk tahun 2021, Samsung akan sedikit memajukan perilisan dari lini Galaxy S21. Pabrikan ponsel raksasa asal Korea Selatan ini disebut akan mengenalkan Galaxy S21 pada 14 Januari mendatang. Lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya yang biasa dirilis pada bulan Februari.

Hingga sekarang, banyak sekali rumor yang menyertai perilisan ponsel tersebut. Salah satu informasi terbaru yaitu Samsung disebut berencana untuk menghilangkan slot MicroSD card pada lini Galaxy S21.

Informasi ini disebar oleh salah satu pembocor tech terkenal Roland Quandt melalui akun sosial pribadi Twitter miliknya. Dalam cuitan tersebut, Roland menyebut jika Samsung akan menghilangkan slot MicroSD dan kepala charger pada paket penjualannya untuk beberapa wilayah.

“Beberapa pasar mungkin akan tetap mendapatkan charger dalam kotak penjualan dan beberapa lainnya tidak.”

Apabila informasi ini benar, maka ini bukan kali pertama Samsung menghilangkan teknologi slot MicroSD. Karena sebelumnya hal ini pernah dilakukan ketika Samsung merilis flagship pada beberapa tahun lalu. Dan ponsel tersebut adalah Samsung Galaxy S6 yang dirilis pada 2015 silam. Namun, Samsung kembali menghadirkan teknologi ini pada Galaxy S7 dan seri Samsung Galaxy S selanjutnya.

Dari pada penasaran, kita tunggu saja hingga peluncurannya.