Galaxy Z Fold Menampakan Diri

Tidak lama lagi Samsung akan segera memperkenalkan penerus ponsel pintar lipat terbarunya, Galaxy Z Flip, Konon ponsel ini akan diperkenalkan bersamaan dengan seri Galaxy S20 pekan depan. menyusul telah beredarnya video ponsel pintar itu di di dunia maya. video tersebut beredar tak lama menjelang acara bertema “Galaxy Unpacked”. Video tersebut diunggah oleh pembocor kenamaan, melalui akun Twitternya.

Terlihat  Samsung Galaxy Z Flip berbentuk seperti kotak bedak kosmetik saat terlipat, warna ungu dengan bodi reflektif. Di sudut kanan bawah bagian depan terdapat kamera ganda.Di samping kamera terdapat layar kecil. Layar tersebut menampilkan tanggal dan waktu.Bila Galaxy Fold dibuka menyamping (horizontal), Galaxy Z Flip dibuka ke atas (vertikal).

Samsung Galaxy Z Flip ditenagai dengan chipset Snapdragon 855+. Diracik dengan RAM 8 GB serta penyimpanan internal UFS 3.0 256 GB. Baterai berkapasitas 3.300 mAh yang dipecah menjadi dua, yakni 900 mAh dan 2.400 mAh. Dilengkapi pula pengisian cepat 15W dan dukungan wireless charging.Kamera ganda di bagian luar berukuran masing -masing 13 MP (f/1.8) dan 12 MP (f/2.2). Sementara kamera selfie di bagian dalam berukuran 10 MP (f/2.4).