Game Among US Melejit Saat Corona

Foto: InnerSloth

Among Us adalah game PC dan seluler multi pemain yang tiba-tiba menjadi populer dan menjadi salah satu video game terpopuler tahun 2020. Padahal, game besutan InnerSloth, sebuah studio kecil di Redmond, Washington ini sudah hadir sejak tahun 2018.

Namun kenapa baru sekarang menjadi hits? Among Us awalnya tak banyak dilirik, namun ketika streamer video game di layanan Twitch Amazon menyadari bahwa itu adalah game yang sempurna saat karantina di tengah pandemi, game asal Amerika ini langsung melejit. Among Us telah diunduh hampir 42 juta kali di Steam pada paruh pertama September, menurut Safebettingsites.com. Selain itu untuk iOS dan Android, Among Us juga telah diunduh hampir 84 juta kali menurut SensorTower dilansir CNBC Indonesia.

Foto: InnerSloth

Game ini juga disukai karena mudah dimainkan, menyenangkan dan murah. Among Us muncul sebagai salah satu hiburan terbaik untuk bersosialisasi secara virtual di tengah pandemi. Cara bermainnya, pengguna bermain sebagai satu tim dan harus mampu menemukan impostor di antara mereka atau menyelesaikan tugas untuk menang.

Foto: InnerSloth

Dalam game Among Us, pemain dibagi peran menjadi Impostor dan Crewmate. Masing-masing peran akan diberikan sejumlah misi yang harus diselesaikan sebagai syarat mengalahkan Impostor. Impostor merupakan pemain yang menjadi pengkhianat dengan membunuh Crewmate dan melakukan penyamaran dengan “Fake Tasks”. Sedangkan Crewmate adalah pemain biasa yang harus menyelesaikan misi seperti memperbaiki oksigen dan lampu. Impostor akan dipilih secara acak dalam setiap permainan.

Foto: InnerSloth

Meningkatkan popularitas game Among US tak lepas dari pandemi Covid-19. Kebijakan banyak negara untuk tetap di rumah dan bekerja dari rumah selama pandemi membuat banyak orang butuh hiburan. Dengan gameplay virtual dan ketergantungan pada interaksi sosial, Among Us sangat cocok untuk sosialisasi virtual.

Ditambah lagi beberapa para streamer populer, gamer dan para influencer gemar memainkan dan membicarakan game ini. Dengan sendirinya para streamer, gamer dan influencer ini memperkenalkan Among Us kepada pengikutnya.

Nah, kira-kira seruan jadi Impostor atau Crewmate nih?