Garis Silang Bikin Beda Interior Rio

Mister MB jarang menjumpai mobil buatan Korea Selatan ikut kontes modifikasi IAM MBtech 2019. Namun dalam gelaran IAM MBtech di kota Medan beberapa waktu lalu, Mister MB berhasil menemukan satu diantaranya yaitu Kia Rio.

Tampilan dari hatchback berkelir putih tersebut cukup menarik dipandang, bahkan tak kalah keren saat disandingkan dengan mobil modifikasi lainnya yang ada di Medan International Convention Center kemarin.

Rianda Irva sebagai pemilik Rio buatan 2014 silam ini mengaku tidak banyak melakukan rombakan di mobilnya. Ia hanya menambahkan bodi kit add-on bumper dan side skirtnya. Kemudian agar makin terlihat beda, spoiler bagasi orisinil dari Kia ditukar dengan model custom berdesain ekor itik.

Modif berikutnya yang dirambah ialah sektor kaki-kaki. Rianda mereduksi ketinggian mobil dengan opsi ganti per ceper dan memasang velg baru berdesain elegan pada face velgnya. Berkat kombinasi baru itu membuat Kia Rio anggota klub mobil Humble itu makin mewah, berbeda dan ‘ceper abis’.

Kemudian Rianda juga memodifikasi interior dengan melapis bahan MBtech New Superior  di beberapa penjuru interior. Mulai dari jok, doortrim, plafon, dasbor, karpet hingga boks audio di bagasi. Lalu warna yang dipilih adalah Black (MB 8801) .

Dominasi warna hitam tersebut dikombinasi dengan warna Champignon (MB 8809) seperti terlihat pada sisi samping jok, sandaran kepala, lis cover dasbor dan boks audionya. Agar interior terlihat unik, Rianda meminta seatmaker Motif Jok untuk dibuatkan aksen garis silang beraturan pada permukaan lapisan interiornya. Hasilnya? Ramai tetapi masih sedap dipandang kok!

Bahkan saat ikut kontes khusus interior MBtech Awards 2019 kemarin, interior Kia Rio ini berhasil menggondol gelar juara terbaik kedua. Selamat bro!