Garmin Rilis Komputer Selam Pertamanya, Descent Mk1


Garmin Indonesia mengumumkan kehadiran Descent Mk1, komputer selam dengan desain berbentuk jam tangan yang menawarkan navigasi GPS dengan pemetaan.

“Apa pun jenis penyelamannya, Descent Mk1 adalah komputer selam intuitif yang takkan ingin Anda lepaskan. Dan dengan berbagai fitur yang terpasang, produk ini bisa digunakan saat menyelam maupun di luar air, dengan bentuk berupa jam tangan, Anda takkan perlu melepasnya,” kata Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director, Garmin South Asia, dalam keterangan tertulis.

“Descent Mk1 dibuat oleh penyelam, untuk penyelam, dan kami sangat senang bahwa semangat kami menciptakan perangkat dengan kegunaan khusus, kini dapat mendukung semangat penjelajah bawah air,” sambung dia.

Dirancang untuk penyelam bebas, teknis, dan rekreasi, Descent Mk1 memungkinkan penyelam untuk merencanakan petualangan di bawah air langsung dari jam tangan dengan menggunakan GPS waypoint untuk otomatis menandai titik mulai dan titik keluar menyelam.

Descent Mk1 juga menawarkan beberapa mode selam, kompas 3 sumbu, data dalam penyelaman, dan juga fungsi multi-sport seperti pengukur denyut jantung melalui pergelangan tangan, profil aktivitas dan unggahan catatan penyelaman secara otomatis melalui aplikasi Garmin Connect Mobile ke komunitas penyelam online Garmin.

Descent Mk1 memiliki mode Apnea untuk para penyelam bebas rekreasi dan kompetitisi, serta mode Apnea Hunt untuk para pemancing tombak (spear-fisher).

Begitu penyelam mulai menyelam, perangkat ini akan otomatis memulai hitungan selam dan ketika penyelam naik ke permukaan, hitungan selamnya otomatis berhenti. Descent Mk1 mendukung hingga enam jenis gas, termasuk udara biasa, nitrox, dan trimix.

Sambil menyelam, informasi berguna seperti kedalaman, lama selam, suhu, NDL/TTS, kecepatan naik/turun, campuran gas, PO2, N2 loading, informasi dekompresi/safety stop, jam, dan banyak informasi lain yang dapat dilihat pada layar warna 1,2 inci.

Penyelam dapat berganti ke kompas selam dan laman data tambahan hanya dengan menekan tombol, atau dengan ketukan cepat dua kali pada layar.

Di darat, Descent Mk1 memiliki fitur pelacakan satelit GPS dan GLONASS untuk navigasi permukaan berbasis peta, termasuk sensor ABC (altimeter, barometer, dan kompas).

Selain fungsi untuk menyelam, Descent Mk1 menawarkan fitur lengkap untuk olahraga/latihan, kebugaran, dan alat navigasi luar ruangan.

Produk ini juga sudah terpasang berbagai profil aktivitas untuk berenang, berlari, bersepeda, mendaki, ski, mendayung, paddle boarding, dan banyak lagi.

Jika dipasangkan dengan ponsel pintar yang kompatibel, Descent Mk1 memungkinkan pengguna menerima dan melihat SMS, email, dan notifikasi pintar langsung dari jam tangan.

Descent Mk1 saat ini tersedia dengan harga ritel yang disarankan Rp17.099.000 baik secara online maupun offline.
copyright © antara 2018