Posted on by @rief

Gaya Art Deco Lounge Hotel

Sebagai ruang peralihan yang menghubungkan pintu utama dan juga ruang untuk menyambut kehadiran tamu yang akan menginap, membuat keberadaan ruang lobi atau lounge sangat penting bagi sebuah hotel. Karena di sinilah nantinya para tamu akan menunggu dan berlalu lalang hingga proses registrasi atau check in selesai sebelum masuk ke dalam kamar hotel.

Salah satu hotel yang menerapkan konsep tersebut adalah Hotel Pullman Bandung Grand Central yang baru beroperasi pada akhir 2020 lalu. Ketika memasuki bangunan hotel pengunjung akan disambut area lobi dan lounge yang mengusung konsep terbuka dengan nuansa interior klasik art deco yang kental. Ukurannya cukup luas dan berdesain menarik.

Di dalam lobi terdapat deretan sofa panjang dan kursi nyaman yang bisa digunakan para tamu menunggu sambil berbincang. Ruang tersebut juga difungsikan sebagai lounge bagi tamu yang memesan minuman atau menikmati hidangan ringan. Sedangkan point of interest dalam lobi dan lounge ini adalah penempatan lampu gantung yang memenuhi langit-langit hotel dengan material besi sebagai rangkanya.

Selain mengusung gaya interior art deco, ruang publik pada hotel ini juga diberi sentuhan seni khas Tanah Pasundan. Semisal instalasi berbentuk burung merak dengan nuansa warna cokelat dan emas yang bisa ditemui di area resepsionis. Dekorasi tersebut terinspirasi dari Tari Merak asal Jawa Barat yang ditata secara estetis dan elegan, siap memesona para tamu yang berkunjung.

Ah.. jadi mau liburan.

Photos : APL


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store