Gaya Bali Ku

Siapa sih yang tidak kangen berlibur dan menikmati keindahan wisata daerah Bali dalam kondisi normal lagi. Berawal dari kerinduan tersebut Mister MB mencari cara agar tetap bisa merasakan suasana liburan. Apalagi Bali sudah dikenal sebagai destinasi wisata internasional berkat pemandangannya nan asri. Serunya suasana tersebut, ternyata juga bisa dinikmati dari dalam mobil loh.

Inspirasi ini Mister MB jumpai pada karya seatmaker De Master asal Bali yang menghadirkan nuansa kental Bali di interior Toyota Avanza milik konsumennya. Seatmaker yang terletak di Jl. Tukad Yeh Aya, Denpasar ini menghadirkan motif kain poleng yang sering dikenakan pada patung atau pohon.

De Master mengaplikasikan pola kotak-kotak kain poleng bernuansa gelap terang yang melambangkan keseimbangan ini pada bagian jok, plafon, doortrim, dan karpet dasar. Pilihan warna yang digunakan dari produk MBtech Camaro yakni Black (MB 9001), Off White (MB 9006) dan Grey (MB 9003) dibuat lebih tebal pada desain jok.

Tak puas sampai disitu, selanjutnya Mister MB mengolah tampilan jok untuk memperkuat aksen Bali. Pilihan jatuh pada motif bunga kamboja, bunga yang sering disematkan pada telinga gadis Bali. Motif ini dilekatkan pada bagian tengah sandaran dan dudukan warna Off White (MB 9006) atau Light Grey (MB 9004).

Pengerjaan motif kamboja bisa dibuat dengan teknik bordir. Atau dengan membentuk pola daun lalu digunting dan dijahit pada permukaan jok. Motif kedua tetap menggunakan bunga kamboja namun lengkap dengan dedaunan berwarna hijau. Sedangkan aplikasi daun bisa menggunakan warna Lemon (MB 7005) dan Pop Green (MB 7008) dari MBtech Camaro Fiesta.

Jadi makin kangen Bali khan?

Leave a Comment