Gaya Classy Inazuma Tracker

Terlahir sebagai motor touring, Suzuki Inazuma 250 ini punya tampilan yang oke. Namun beda jika motor tersebut dibeli oleh Andi Akbar atau beken disapa Atenx Katros. Builder yang punya bengkel custom di Bintaro, Jakarta Selatan ini enggak sreg dengan tampang standar si Inazuma. “Maklum namanya juga modifikator bro!,” senyum bos dari Katros Garage itu.

Berbicara selera, Atenx jagonya deh, builder plus vlogger ini memilih gaya Tracker. Karena Inazuma ini akan dilelang, maka ia perlu menyiapkan secara khusus demi mengail angka (rupiah) tinggi, dan hasil penjualan motor ini akan didonasikan dengan panitia acaranya.

Mendukung gaya Tracker, maka Atenx perlu mengganti kaki-kaki. Awalnya mengubah ban jalan raya dengan ban dual purpose, ubah velg palang jadi model jari-jari berukuran 18 inci berikut tromol custom bikinan Katros. Lalu tak lupa sok depan diubah dengan kepunyaan motor lain yang punya as tabungnya lebih besar daripada Inazuma. “Sok belakang masih monoshock aslinya Inazuma,” ujar Atenx.

Lanjut ke baju, Atenx membuatkan desain baru dengan bahan plat galvanis 1,2mm mulai dari  spakbor depan dan belakang, tangki bensin, dan cover aki. Kemudian aksesoris lain seperti stang fatbar, lampu depan daylight, lampu sein, lampu rem, knalpot berikut leher custom sampai tatakan plat nomor belakang juga dibuat baru. “Rangka belakang di custom untuk mengejar gaya Tracker, untuk depan masih asli Inazuma,” lanjut Atenx.

Asyiknya motor berkelir biru metalik itu bisa dipakai boncengan, maka Atenx perlu membuatkan jok baru yang nyaman dengan balutan bahan MBtech Premium – Carrera. “Sebagai desain saya pilih model classy, mewah dan kesan klasiknya dapat,” pungkasnya.

Untuk mendapatkan kesan classy, Atenx cukup mengepres permukaan bahan MBtech Premium – Carrera berwarna Black (MBPC 1001) yang dijadikan pilihan. “Model ini lagi ramai dan enaknya enggak ngerembes kalau kehujanan, beda dengan model jahitan,” tutur Atenx.

Oh iya, selain bagian permukaan jok, cukup dibiarkan polos hanya ditambahkan lis dari MBtech Riders berwarna senada, yaitu Black (MBRC 2301). “Puas bro, sama joknya!” senyum builder ramah ini.