Gaya Classy Interior Holden Premier

Tongkrongan sedan bongsor berumur hampir setengah abad ini patut dikasih jempol. Padahal kalau ingin flashback, mobil berlogo singa Australia ini dulunya tidak seperti sekarang. Tetapi berkat campur tangan Zoel selaku modifikator dari bengkel Auto Pilot, Medan. Holden Premier buatan tahun 1972 ini kembali segar dan makin kinclong.

Beruntung basis mobil ini masih dalam kondisi prima. Sehingga Zoel cukup merestorasi ulang dan diberikan sentuhan kekinian lewat modifikasi pada bagian kaki – kaki. Kini sedan milik anggota klub mobil Hastalavista itu bisa naik turun bodinya berkat sistem suspensi udara. “Kalau mau show off tinggal kosongan anginnya bang, langsung ceper dia,” senyum Zoel.

Supaya tampilannya makin terlihat klasik, Arie Nuegroho selaku pemilik mobil mengorder velg OG Wire bermotif jari – jari sepeda. Menariknya lapisan krom pada velg membikin tampilan semakin kontras dengan warna bodi yang hitam pekat. Keren bang!

Nah sekarang giliran sektor interior yang perlu disegarkan kembali. Zoel bersama seatmaker kepercayaannya memperbaiki beberapa komponen interior yang perlu direhab. Setelah urusan itu selesai, Zoel mulai mempercantik interior dengan melapisnya menggunakan bahan MBtech Camaro.

Warna Dark Brown (MB 9013) dan Off White (MB 9006) dipercaya sebagai warna interiornya. Komposisi utama masih dipegang oleh Dark Brown seperti terlihat pada jok, doortrim, plafon, dasbor, dan karpet.

Sedangkan warna Off White lebih digunakan sebagai pemanis. Mulai dari aksen piping dan sayap pada jok hingga sebagai piping di karpet. Untuk motif dari interior ini sengaja dicarikan yang sesuai usia dari Holden yaitu model klasik.

“Saya pilih desain diamond cut pada permukaan jok, doortrim dan karpet. Sedangkan plafon cukup motif garis – garis,” tutup Zoel saat berjumpa dengan Mister MB di Medan beberapa waktu lalu.