Gaya Keren Interior ‘Japandi’

Interior Keren Japandi
Interior Keren Japandi

Berencana mengubah interior rumah, tapi bingung dengan pilihan gayanya? Nah mumpung masih awal tahun, tak ada salahnya memberi penyegaran dengan gaya interior rumah keren yang sedang menjadi tren. Yup, walau lebih dulu berkembang di luar negeri, tetapi desain interior rumah bergaya ‘Japandi’ kini banyak diterapkan oleh pemilik rumah atau desainer interior tanah air

Japandi sendiri merupakan perpaduan konsep gaya interior rumah di Jepang dan Skandinavia; menghasilkan gaya baru yang estetis dan fungsional. Perlu diketahui unsur rumah Jepang mengusung konsep ‘Wabi-sabi’ yang mengandung arti keindahan dari ketidaksempurnaan. Sedangkan gaya interior Skandinavia mengusung konsep ‘Lagom’ yang mengutamakan keseimbangan dalam aspek kehidupan yang menjadi kunci kebahagian masyarakat Swedia.

Sedangkan furnitur pada interior beraliran Japandi umumnya memiliki desain yang sederhana dengan garis tegas. Umumnya desain dibuat ramping sehingga bisa membuat tampilan ruang menjadi lebih lapang dan terbuka. Sedangkan material yang digunakan adalah elemen kayu atau rotan dengan finishing warna terang. Seperti putih, abu-abu atau tekstur warna alami kayu itu sendiri.

Tentunya interior bergaya Japandi bisa dipercantik dengan material pelapis yang berkualitas dan memiliki pilihan warna senada. Seperti pada model kursi dengan dua dudukan yang bisa dilapis dengan bahan MBtech New Superior yang memiliki tekstur urat kayu alami. Pilih pakem warna khas Japandi, misalnya warna White (MB 8805) atau Golden Beige (MB 8808) yang akan membuat tampilan ruang di dalam rumah semakin stylish dan ‘kekinian’.

Photos : Internet

Leave a Comment