Gaya Modis ADV 150 Touring

Skuter matik dari Honda ini dilahirkan sebagai motor adventure. Walau sosoknya punya kembaran X-ADV 750, Honda ADV 150 ini tetap terlihat beda di kelas matic 150cc. Selain desain yang keren, ergonomi dari motor ini cukup menyenangkan dipakai turing luar kota atau sekedar city ride.

Desain bawaan ADV 150 terbilang oke menurut om Anjar, namun ia masih ingin memberikan sentuhan personal terhadap skuter berwarna merah itu. Langkah tercepat menurut seatmaker yang kini merambah dunia modifikasi motor adalah mengganti striping bodi orisinil dengan versi custom yang disukai oleh pemilik motor. Tak lupa setelah itu lapisan pernis melapis striping bodi agar lebih awet dan terlihat seperti orisinil.

Sisanya cukup menyematkan aneka aksesoris bolt-on pendukung gaya adventure touring. Seperti memasang ban berjenis dual purpose, memasang crash bar plus lampu tembak, mengganti stang dan knalpot hingga menempatkan sebuah boks di buritan motor.

Kemudian setelahnya baru sektor kenyamanan berkendara yaitu jok motor mulai dikerjakan oleh Anjar. “Figur jok aslinya udah oke, saya hanya memberikan sentuhan ringan seperti permainan pola di permukaan jok pengendaranya,” senyumnya.

Tampak jelas terlihat sebuah desain bermotif ala otot dada kekar yang dibentuk menggunakan teknik jahitan double stitch dengan benang merah.  Motif itu dibuat di atas bahan MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001). Serunya kombinasi motif kulit Nappa itu dipadu tekstur karbon berwarna senada milik MBtech Riders Black (MBRC 2301).

Lantas agar semakin terlihat berotot, seatmaker Vallen Jok di Jatiasih Bekasi ini juga menempelkan jambul di haluan dan sandaran bokong di antara pembonceng dan pengendara ADV 150 ini.

Sebagai penutup Anjar melapis buritan jok dengan warna Hip Hop Red (MB 7001) milik MBtech Camaro Fiesta. Berkat kombinasi warna hitam – merah di jok membuat tampilan keseluruhan skuter ADV 150 semakin gagah dan berbeda. ‘Jadi kapan kita turing om…?’