Gaya OEM+ Nouvo Z

Yamaha Nouvo Z buatan 2015 silam ini merupakan hasil restorasi, namun oleh pemilik motor tidak murni back to original look, ia memodifikasinya dengan konsep OEM+. Tampil orisinil namun punya beberapa detail ubahan dari parts OEM motor lain.

Papa Arai selaku pemilik mengganti pelek ori Nouvo Z dengan versi Nouvo S dari Malaysia, lalu piranti pengeraman mengadopsi milik Yamaha MT-25 dan Honda CBR 250 RR, sedangkan bagian motor lainnya juga mencomot parts orisinil milik seri Yamaha matik yang ada di Indonesia.

Menariknya selain tampil OEM+, Nouvo Z berkelir silver ini juga telah di modifikasi sektor mesin dan kaki-kaki. Untuk mesin diubah dari 115cc menjadi 160cc, lalu suspensi belakang memakai Ohlins dan ban balap Battlax.

Pamungkasnya jok ori Nouvo juga telah disegarkan dengan mengganti pelapis sintetis memakai bahan MBtech New Superior berwarna Black (MB 8801). Kemudian sisi samping buritan jok digunakan motif karbon fiber dari MBtech Riders-Cruiser berwarna Black (MBRC 2301). Lantas mengacu kepada warna bodi silver, benang jahit dipakaikan warna yang senada bodi belakangnya. Keren ya…

Berikutnya Mister MB ingin menambahkan inspirasi jok Nouvo Z dengan konsep yang berbeda, yuk dilihat seperti apa ubahannya.

X-Design

Sekilas tema custom jok ini menyerupai tampilan OEM Yamaha X-Ride, namun desainnya dibuat lebih dinamis menggunakan koleksi warna berani dari MBtech Riders-Cruiser yaitu Yellow (MBRC 2307). Warna itu diambil dari warna per Ohlins yang dilabur kuning cerah, lalu bagian kuning yang ditampilkan ada di area pembonceng.

Baru area dudukan pengendara menggunakan warna Black (MB 8801) milik MBtech New Superior. Sedangkan sisi samping jok dipilih pelapis bertema karbon fiber dari MBtech Riders-Cruiser berwarna Black (MBRC 2301).

Half Cover Design

Berbeda dengan tema ‘X’, di inspirasi ini Mister MB membagi dua bagian jok dengan warna berbeda di setiap sisinya. Bagian pengendara dipilih warna Black (MB 8801) dari MBtech New Superior, lalu di sisi pembonceng digunakan bahan pelapis MBtech Giorgio berwarna Platinum (MB 6005).

O iya, Mister MB tidak langsung membelahnya, garis pembatasnya dibikin stylish, dengan membuatkan pola seperti coakan agar jok terlihat menarik alias tidak flat. Menarik bukan…