Gaya Retro Jok CB H’ness

Motor sport Honda CB pernah ngetop di tanah air, sekarang sosok motor legendaris CB kembali muncul di segmen motor retro. Honda memposisikannya melawan Royal Enfield atau motor retro lain.

Honda H’Ness CB350 memang tidak masuk Indonesia, motor bermesin 1 silinder, 350cc itu hanya dipasarkan di India. Walau demikian tidak ada salahnya dijadikan inspirasi modifikasi, karena H’Ness punya desain bodi klasik yang menawan, termasuk sektor jok motornya.

Nah Mister MB masih mempertahankan desain standar jok CB 350 ini, jika awalnya berwarna tunggal, hitam, sekarang dibikin berkonsep two-tone colors yang diambilkan dari varian MBtech Giorgio.

jok motor honda
MBtech Giorgio : Astec & Graphite

Pilihan warna Astec (MB 6018) atau Smoke (MB 6016) dapat dipercaya untuk melapis permukaan jok yang punya detail press garis-garis. Baru pada sisi samping diberikan warna Burgundy (MB 6028) atau Graphite (MB 6002).  Agar kesan klasik tetap ada, Mister MB berikan aksesoris piping putih serta sabuk berwarna senada bagian samping jok, bisa Burgundy maupun Graphite.

 

MBtech Giorgio : Smoke & Burgundy

Lain hal dengan inspirasi kedua di jok H’Ness, Mister MB berikan sentuhan modern classy memakai kulit sintetis MBtech New Superior.

Jok motor honda
MBtech New Superior: Black & White

Kali ini warna Black (MB 8801) mendominasi jok custom H’Ness, namun warna hitam itu diposisikan ke dalam berbagai bagian jok. Seperti di posisi dudukan pengendara dibuat berdesain seperti pelana kuda. Baru di bagian permukaan pembonceng ditambahkan aksen 3-stipes vertikal dari proses jahitan double stitch.

jok motor custom Honda
MBtech New Superior: Black & Yellow

Berikutnya sisi samping belakang jok, Mister MB berikan sentuhan warna cerah, White (MB 8805) atau Yellow (MB 8812). Tak lupa warna tersebut ditambahkan pembatas piping putih agar terlihat kontras dengan warna permukaan jok H’Ness 350. Keren ya bro!

Leave a Comment