Gaya Scrambler Yamaha R25

Builder G2DH Custom Cycle asal Jombang, Jawa Timur ini sukses melakukan transformasi bentuk Yamaha R25 yang aslinya motor sport 250 cc full fairing menjadi sebuah motor Scrambler.

Demi tampil gaya Scrambler, Dana Prasetya selaku builder tega mengubah struktur sasis R25. Dengan bermodalkan gerinda, alat las hingga palu ketok, ia berhasil membuat desain rangka baru. Sekarang R25 yang dijadikan basis sudah menjelma menjadi motor Scrambler tulen.

Ubahan mencolok yang terlihat ada di lengan ayun model pipa dengan suspensi belakang ganda dan rangka jok yang berdesain lurus khas motor Scrambler. Lalu Dana juga mengganti tangki bensin R25 dengan model baru model lonjong dan membuat tutup bodi samping di segitiga tengah rangkanya. β€œWis, pokoke totalitas mas,” senyum sang builder.

Aksesoris pelengkap gaya Scrambler juga dihadirkan mulai dari ban, velg jari-jari, spakbor , lampu sein, lampu Daylight Maker dan knalpot model klasik. Nah, menariknya dari R25 Scrambler yang dikelir warna kuning plus grafis Yamaha 60th Anniversary itu punya jok custom super keren dari MBtech Riders.

Disini G2DH menggandeng seatmaker Syafa Jok, Jombang untuk urusan jok. Lewat kreasi seatmaker Syafa, jok R25 ini dibuatkan dulu plat joknya. Syafa cukup mengikuti konstruksi baru rangka belakang motor Scrambler. Kemudian setelah itu ditambahkan busa dengan desain sesuai rangka baru dan tak lupa motif irisan roti atau gaya classy khas jok scrambler diciptakan lewat teknik jahitan.

Pamungkasnya Syafa memilih bahan pelapis dipilih MBtech Riders berwarna Black (MBRC 2301) untuk jok motor Scrambler ini. Berkat kombinasi ideal antara jok dan modifikasi motor yang dikerjakan selama 3 bulan itu berhasil meraih Juara 2 kelas Scrambler dalam kontes motor IAM MBtech 2020 Surabaya kemarin. Selamat!