Gaya Simpel Jok Ninja 250

Setidaknya sudah tiga kali Kawasaki Ninja 250 bermesin dua silinder berganti model, khusus di model terakhir yang meluncur resmi akhir 2017 silam, New Ninja 250 sayangnya masih sepi dari kata ramai populasinya. Tidak seperti kedua kakaknya terdahulu.

Namun masalah ini bukan menjadi halangan bagi Daffa dalam menjatuhkan pilihan kepada motor sport 250cc pertamanya. Ia telanjur jatuh hati dengan desain bodinya, “sederhana tetapi berkelas,” puji pelajar SMA itu.

Ninja kepunyaan Daffa cukup diberikan sentuhan personal seketika langsung berbeda tampilannya. Mulai dari knalpot full system Rockvan, grip domino, tail tidy, frame slider, hadel rem + kopling dari Bikers, cover karbon di fairing hingga lever guard ala motogp.

Puas dengan mendandani aksesoris di beberapa bagian motor, Daffa lanjut ke sektor jok. Model standarnya menurut remaja pemukim daerah Warung Buncit, Jakarta Selatan itu terlalu biasa. Maka dari itu ia mengontak seatmaker Apip Black Sweet  di bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat untuk dibuatkan jok custom berbahan MBtech yang pas dengan grafis motornya.

Oleh Apip dibuatkan desain kombinasi garis miring dengan dua motif warna, Black (MBPC 1001) dan White (MBRC 2303) ditempatkan di atas permukaan bahan MBtech Riders Red (MBRC 2305) pada sisi samping joknya. Khusus tekstur Nappa milik MBtech Premium – Carrera warna hitam diposisikan di tengah kedua joknya.

Nah sekarang tampilan jok Ninja 250 kepunyaan Daffa sudah lebih enak dipandang, remaja ini pun mengaku sangat puas dengan hasilnya dan suka dipuji sama teman sekolahnya, “Bro motor elu keren nih.”

Video: