Gaya Touring Nmax Manado

Demam modifikasi Yamaha Nmax udah sampai Manado, salah satu yang Mister eMBi jumpai adalah milik Farid Rizal Permata. Motor berwarna merah itu di modif gaya touring lengkap dengan aksesoris pendukungnya, tidak mengherankan jika tampilannya serupa Nmax sejenis di Pulau Jawa.

Modif yang dikerjakan rumah modifikasi Focus di daerah Komo Dalam, Manado ini cukup banyak ubahannya seperti instalasi windshield, bodi kit, boks samping, lampu LED tambahan sampai part variasi bolt on berwarna anodized turut dipasangkan ke motor produksi tahun 2016 silam tersebut.

Kemudian sebagai pamungkas adalah mengganti jok asli Nmax dengan model jok custom memakai bahan MBtech Riders . “Desain jok dikerjakan bersama teman,” ujar anggota Yamaha Nmax Club Indonesia Chapter Manado ini. “Untuk mengimbangi kombinasi warna yang ada di motor, maka jok dilapis bahan berwarna Red (MBRC 2305) dan Black (MBRC 2301) ,” lanjutnya.

Sebagai variasi, permukaan jok dibuatkan pola jahitan berdesain garis tegas dengan benang warna merah. Tak hanya itu, figur busa jok juga di bentuk ulang agar saat dipakai turing terasa lebih nyaman. Farid pun membuatkan cover lampu sorot memakai bahan MBtech Riders dan sandaran pengendara sekaligus pembonceng juga disematkan di atas jok yang diproduksi selama 4 hari ini.

Hal lain yang tak kalah menarik dari modifikasi Nmax seharga Rp 10 juta lebih ini adalah proses modifikasinya. Farid bersama ayahnya, Herman ikut membangun bersama motor yang telah meraih sebuah trophy ‘The Best People Choice” di kontes motor beberapa waktu lalu. Mantap Jo