Gazoo Racing Jual Supra GT4 Hanya Rp 2,7M

Kabar gembira bagi penyuka Toyota Supra generasi terakhir. Sekarang Toyota Gazoo Racing menjual GR Supra GT4 secara bebas. Mobil berbasis Supra regular ini disulap menjadi mobil balap di workshop Toyota Motorsport GmbH, Jerman.

GR Supra GT4 mengusung mesin 6-silinder berkapasitas 3.000cc yang dibekali alat doping tenaga berupa twin-scroll turbocharger. Tak heran kini tenaganya membengkak menjadi 430 hp dan tenaga itu disalurkan melalui transmisi matic 7-speed.

Supaya tenaga di roda belakang tidak terbuang percuma, Gazoo Racing membenamkan limited slip differential. Lantas hadirnya sistem gas buang racing dari Akrapovic membuat performa ikut meningkat. Apalagi kualitas oli Ravenol yang dirancang untuk mesin teknologi terbaru juga menunjang performa Supra GT4.

Untuk mengimbangi kecepatan tinggi  dari mobil ini, Gazoo Racing memasang front splitter dan rear wing berbahan komposit fiber. Berkat hadirnya komponen ringan itu membuat bobot mobil tinggal 1.350 kg saja.

Meredam liarnya mobil saat menikung, Supra GT4 dibekali satu set suspensi khusus balap buatan KW Suspension. Bahkan kemampuan pengereman dari mobil ini cukup baik berkat penggantian kaliper orisini dengan kaliper rem model 6 piston di roda depan dan 4 piston di roda belakang.

Gazoo pun peduli dengan keselamatan dari sang pembalap, maka dari itu di dalam interior dipasang roll cage berbobot ringan dengan jenis material yang disetujui oleh federasi balap mobil dunia, FIA. Hal lain yang mengikuti regulasi FIA adalah jok balap dan sabuk pengaman 6-titik.

Kabin yang tadinya sopan kini berubah gahar layaknya mobil balap seharusnya. Hal ini terlihat banyaknya cover panel karbon berikut instrumen balap yang menempel di dalamnya. Toyota Gazoo Racing membuka pemesanan Supra GT4 secara worldwide dan harga estimasinya ada di kisaran Rp 2,7 milyar belum termasuk pajak dan biaya lain – lain.