Geely Gunakan Drone Kirim Kunci Mobil Icon EV

Geely Auto telah mengumumkan mobil listrik Icon yang diklaim bisa mengurangi penyebaran virus corona pada akhir bulan lalu, tepat disaat China sedang memerangi penyebaran virus yang disebut Covid-19 tersebut. Sambutan yang baik diterima terlihat dari jumlah pesanan pre-order untuk SUV tersebut sebanyak 30.000 unit.

Hal ini dikarenakan produsen mobil yang menaungi brand Volvo dan Lotus ini melengkapi mobilnya dengan sistem filtrasi khusus pada interiornya yang dijamin dapat memerangi virus corona. Sistem filtrasi yang disebut Intelligent Air Purification System (IAPS) ini memiliki sertifikasi N95 untuk menghasilkan udara murni melalui pendingin udara yang berguna mengisolasi dan menghilangkan unsur-unsur berbahaya termasuk bakteri dan virus.

Hingga kini, Geely Auto telah mengirimkan 10.000 unit kendaraan kepada pembeli. Sebelum dikirimkan setiap mobil disemprotkan disinfektan untuk mengurangi penyebaran virus corona. Bahkan sistem penjualan pun dilakukan secara online melalui marketplace yang dilakukan sebagai upaya mengurangi adanya kontak antara dealer dengan pembeli.

Dan kini dalam mendukung usahanya, Geely Auto tengah melakukan upaya dan mempertimbangkan untuk mengantarkan kunci mobil ke rumah pembeli atau lokasi yang ditentukan menggunakan drone. Hal ini benar-benar dilakukan untuk mengurangi interaksi sehingga tidak adanya penularan virus lebih lanjut. Mengingat kini di dunia sedang adanya pandemi virus corona. Walau dalam beberapa hari terakhir, China menyatakan sudah tidak lagi ada keluahan atau kasus terkait virus ini.

Source : Caranddriver