Generasi Ketiga Mini JCW GP Hadir di 2020

Kepastian akan meluncurnya generasi ketiga Mini John Cooper Works GP pada tahun 2020 telah dikonfirmasi oleh Peter Schwarzenbauer selaku dewan direksi BMW, modelnya mengambil inspirasi dari JCW GP Concept yang pernah dipamerkan pada Frankfurt Motor Show 2017.

Seperti diketahui GP Concept adalah versi paling agresif dari Mini, memiliki desain bodi lebih lebar dan fender roda mencolok, tambahan side skirt serat karbon, pelek ringan ring 19 inci, splitter karbon dan wing belakang berukuran besar. Walau demikian versi produksi dari Mini JCW GP kemungkinan tidak akan sama seluruhnya, tapi setidaknya konsep pengurangan beban menjadi hal yang diperhitungkan.

Nantinya Mini JCW GP akan didukung versi mesin tuned 4 silinder 2.0-L turbocharged yang menghasilkan 283 hp. Dan serupa dengan dua generasi pendahulunya yaitu GP (2006) dan GP II (2012), versi terbaru dari Mini JCW GP III juga akan diproduksi dalam jumlah terbatas memberikan kesan eksklusif. Kemungkinan hanya dibuat sebanyak 2.000 unit saja.

Keseluruhan konsep yang ingin dijabarkan dari pabrikan Inggris ini adalah kesenangan mengemudi yang murni dikombinasikan dengan desain bergaya sport.

Source : Auto Express