Genesis GV80 Concept Crossover

Memperkenalkan line up mobil baru saat ini tentu bukan hal yang mudah, terutama jika model yang diperkenalkan adalah sebuah sedan. Namun berbeda halnya jika yang ingin ditampilkan adalah mobil berpenampilan crossover.

Hal ini yang dirasakan oleh merek mobil kenamaan Genesis yang hanya bisa menjual sebanyak 20.612 unit kendaraan di Amerika Serikat ada tahun lalu berdasarkan data Carsalesbase.

Sehingga meski telah memperkenalkan sebuah sedan dengan harga terjangkau seperti model G70 di awal tahun 2019 ini, pabrikan Genesis juga tengah mempersiapkan model crossover terbarunya yang diharapkan siap pada awal tahun 2020.

Yup, sebuah mid-size crossover GV80 Concept menjadi model yang ditawarkan mengambil platform dari seri G80 dan akan dibekali pilihan mesin V6 dan V8.

Diharapkan dari model tersebut di tahun mendatang, Genesis juga dapat memperkenalkan crossover lain untuk pasar entri-level menggunakan base dan dapur pacu serupa yang digunakan pada sedan G70 untuk bersaing dengan crossover mewah lainnya, seperti Audi Q5, BW X3 dan Mercedes GLC.

Source : Carscoops