Genovation GXE EV Dipamerkan di CES 2018

Perusahaan mobil asal Amerika, Genovation secara resmi meluncurkan model baru yang diberi nama GXE berpenggerak tenaga listrik mengambil dasar kendaraan dari Chevrolet C7 Corvette. Kemampuannya pun bertambah dengan dapat melaju lebih dari 354 km/jam.

Penampilan perdana terlihat saat lawatan Consumer Electronic Show 2018 di Las Vegas, Nevada dengan memasangkan dua buah motor listrik di roda belakang. Hasilnya pun cukup menggembirakan kini GXE dapat menghasilkan tenaga lebih dari 800 hp dengan torsi 950 Nm. Mesin berada di bagian depan seperti model Corvette umumnya yang disambungkan dengan dua buah inverter.

Sistem transmisi tersedia dalam dua pilihan, yaitu tujuh percepatan manual atau delapan percepatan otomatis dengan paddle shift. Untuk melaju hingga 100 km/jam hanya dibutuhkan waktu kurang dari 3 detik saja. Untuk menggerakkan mesin listrik disediakan 5 buah baterai dengan total penyimpanan sebesar 61,6 kWh yang diletakkan merata di bagian mobil untuk mendapatkan keseimbangan dan distribusi berat yang baik.

Genovation dapat berjalan sejauh 281 km saat muatan penuh dan dikendarai secara normal serta dilengkapi dengan sistem pengereman menggunakan rem keramik karbon dari Brembo. Namun demikian bobot mobil bertambah menjadi 317,5 kg; total menjadi 1859 kg. GXE hanya akan dibuat terbatas, yaitu hanya 75 unit saja dengan pilihan warna yang sesuai dengan pesanan dengan pengiriman pertama akan dilakukan pada akhir tahun ini.

Source : Autocar