Posted on by AB

GIIAS 2018 Lebih Ramai di Hari Kerja

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 telah berakhir pada Minggu (12/8) dengan catatan terjadinya peningkatan jumlah pengunjung pada hari kerja (weekdays).

Pihak penyelenggara GIIAS 2018 menyatakan kenaikan jumlah pengunjung pada hari kerja sejalan dengan target pemerataan pengunjung sepanjang hari penyelenggaraan, kendati terjadi penurunan pendatang pada akhir pekan (weekends).

"Target pemerataan pengunjung pada weekdays dan weekends yang kami canangkan berhasil," kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, Senin.

"Tercatat penurunan angka pengunjung pada weekends, namun pada weekdays, kami mencatat kenaikan pengunjung sebanyak 15 persen sampai 20 persen yang tersebar disepanjang penyelenggaraan GIIAS 2018. Untuk Gaikindo hal tersebut sangat membahagiakan," katanya.

Pada GIIAS sebelumnya, pengunjung terasa sangat padat pada akhir pekan yang mengakibatkan ketidaknyamanan untuk para pengunjung saat menikmati pameran.

Sedangkan pada tahun ini, kepadatan pengunjung merata antara weekdays dan weekends yang berlangsung pada Sabtu dan Minggu. Tidak terlihat kepadatan berlebihan pada hari-hari akhir pekan sehingga kenyamanan tetap terjaga.

GIIAS 2018 juga menetapkan harga tiket lebih mahal pada akhir pekan, guna mendorong pengunjung datang pada hari kerja.

"Kami harap pengunjung benar-benar menikmati benefit lebih dari program weekdays yang kami jalankan pada tahun ini," tutur Nangoi.

Di sisi lain, penyelenggara GIIAS 2018 belum mengumumkan jumlah pengunjung maupun angka transaksi.

Untuk itu, Nangoi mengatakan bahwa GIIAS tidak mempublikasikan detil pengunjung dan transaksi karena pameran itu bertujuan memberikan informasi tentang perkembangan terkini dari industri otomotif Indonesia kepada masyarakat.

"Kenyamanan pengunjung menjadi kepedulian utama Gaikindo. Dan kami lihat selama penyelenggaraan GIIAS 2018 pengunjung tetap terus memadati area pameran sejak pagi hingga malam dalam suasana yang lebih nyaman." jelas Nangoi.

GIIAS 2018 mengusung tema "Beyond Mobility" dengan menghadirkan 47 kendaraan baru dan konsep, termasuk world premiere All New Honda Brio.
copyright © antara 2018 

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store