Gladiator Modis Dari Lombok

Perjumpaan Mister MB dengan truk militer buatan Amerika Serikat di antara deretan mobil klimis yang turun kontes modifikasi IAM MBtech – Super Special Series IIMS 2019 Jakarta ini bikin penasaran. Apa dia nyasar? Atau sengaja turun kontes? Sebab bodi gagahnya tak lagi terlihat lusuh, Truk bernama Jeep Kaiser M715 atau akrab disapa Gladiator ini telah bersolek, fashionable dan mulus kulitnya.

Ternyata inilah jawabannya, walau berumur 52 tahun, Gladiator milik Kusuma Hadi tidak kalah  dari segi tampilan, andai disandingkan dengan mobil keluaran terbaru, orang-orang tetap melirik bodi bongsor plus kekarnya. Daya tarik ini tercipta berkat tangan terampil Hadi bersama tim bengkelnya sendiri, ABK Carworks yang ada di kota Lombok, NTB. “Proses restorasi saya selesaikan dalam hitungan 7 bulan,” bangganya.

“Sekilas terlihat klasik orisinilan, namun saya berikan sentuhan custom seperti memangkas panjang bak sepanjang 40 cm, custom grill, mengganti lampu depan dengan lampu LED Daymaker, fog lamp LED, bumper baru plus bull bar custom. Terakhir cat orisinil hijau dikerok dan diguyur warna baru, Cream,” papar modifikator murah senyum ini.

Tampilan segar dan klimis di eksterior perlu diikuti oleh ubahan sektor interior. Hadi mempercayakan bahan MBtech Premium – Carrera warna Beige (MBPC 1006) dalam mendandani kabin truk yang berstir kiri itu. “Pembelian bahan MBtech dari Pulau Jawa, tetapi proses pengerjaan di bengkel saya sendiri,” lanjutnya.

Bahan tekstur Nappa itu melapisi bagian interior mulai dari jok, doortrim, stir dan karpet dasar. Sayangnya jok ori Gladiator sudah tidak layak. Sehingga Hadi memilih jok milik sedan Audi sebagai gantinya.

“Motif diamond cut dimunculkan pada bagian doortrim dan karpet, jok saya biarkan polos,” tutupnya.