Posted on by @rief

Gordon Murray Siapkan Pesaing McLaren Senna GTR

Desainer otomotif, Gordon Murray – orang penting di balik kelahiran mobil ikonik McLaren F1, saat ini sedang mengembangkan sebuah supercar yang berfokus pada driver oriented dilakukan oleh perusahaan miliknya, Gordon Murray Automotive. Mobil tersebut dinamakan T.50 dan akan menjadi sebuah supercar paling ringan.

Model T.50 akan menjadi salah satu kendaraan legal untuk penggunaan jalan raya. Sedangkan untuk model yang dapat digunakan pada lintasan balap menyaingi McLaren Senna GTR, saat ini juga sedang dalam tahap pengembangan.

Khusus untuk model di lintas balap ini akan dinamakan T50S Track Speed dengan mengoptimalkan sistem aerodinamika pada trek balap sehingga memberikan hasil berkendara yang agresif.

Model T.50 untuk model jalan akan dibuat terbatas sebanyak 100 unit. Sedangkan untuk model balap hanya akan diproduksi dengan jumlah 25 unit saja. Serupa dengan McLaren F1, nantinya posisi pengemudi T.50 juga akan berada di tengah untuk mendapatkan power weight to ratio yang maksimal. Dapur pacu menggunakan mesin V10 Cosworth 3.9-L yang menghasilkan tenaga 650 hp dan torsi 450 Nm melalui sistem transmisi manual 6-percepatan.

Meski belum ada tanggal pasti mengenai jadwal produksi dan waktu peluncurannya, tapi diharapkan supercar ini sudah bisa dinikmati pada tahun 2022. Sementara kisaran harga jual diperkirakan mencapai $3.14 juta atau Rp 44,1 milyar untuk model road legal. Sedangkan untuk model balapnya akan dihargai $3,19 juta atau Rp 44,8 milyaran.

Source : Carbuzz

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store