Posted on by AB

Grenadier SUV Baru Mirip Defender

Gara – gara ditolak oleh principal Land Rover untuk meneruskan produksi Defender, Sir Jim Ratcliffe milyuner asal Inggris, menyatakan melalui perusahaan yang dibuatnya, Ineos, ia dengan gamblang menyatakan membuat sendiri SUV klasik legendaris tersebut.

Ineos Grenadier didesain menyerupai tampang original Defender. Model boxy yang khas tetap dipertahankan, termasuk sistem penggerak roda 4x4-nya. Namun Sir Jim bersama timnya memberikan penyegaran desain modern agar tidak telalu terlihat mengambil desain Defender.

Dapur pacu dari Grenadier diambilkan dari produk BMW dengan kode mesin B57/B58 berkapasitas 3.000cc. Serunya Ineos menyediakan dua opsi bbm, solar atau bensin di kedua mesin itu. Lalu keduanya akan dibekali transmisi otomatis 6-percepatan yang disuplai oleh ZF.

Agar performa di medan off-road trengginas, Ineos merangkul Magna Steyr yang dikenal jago meracik kendaraan segala medan ini. Sir Jim berharap SUV Grenadier yang baru akan diproduksi tahun 2021 depan itu  mampu menjadi favorit baru di kalangan off-roader dunia.

Ineos menjadikan Eropa dan Amerika Serikat sebagai pasar utama mereka, lalu tak menutup kemungkinan Grenadier juga diboyong ke Asia Tenggara, Afrika dan Australia. Semoga Indonesia masuk ya, oh iya, jangan lupa siapkan kocek sebesar 50.000 Euro atau setara Rp 800 jutaan.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store