Gunung Everest Punya Jaringan 5G

Kabar gembira bagi Anda yang bercita – cita ingin mendaki gunung tertinggi di dunia, Everest. Gunung itu kini sudah mempunyai stasiun pemancar 5G buatan China Mobile dan Huawei di puncak gunungnya.

Pemancar sinyal telekomunikasi 5G ini dinobatkan sebagai pemancar tertinggi di dunia dan mempunyai kapasitas transfer data yang menakjubkan berkat hadirnya teknologi Huawei 5G  dual Gigabit yang terpasang di modul pemancarnya.

Huawei menaruh beberapa titik lokasi pemancar mulai dari basecamp pendakian Everest di ketinggian 5.300 m, lalu pada transition camp di ketinggian 5.800 m dan pos pendakian terakhir (forward camp) pada ketinggian 6.500 m.

Koneksi cepat dan bandwith besar dapat tercipta berkat dukungan teknologi Huawei Massive MIMO yang memungkinkan pendaki mengakses internet 5G berkecepatan 1,66 Gbps maupun mengunggah data berkecepatan 215 Mbps dari smartphone yang dimilikinya.

Huawei menjamin sinyal internet 5G tersedia 24 jam  atau setiap hari di puncak Everest . Para pendaki bisa merasakan manfaatnya dari ketinggian 5.300 m hingga 6.500 m diatas permukaan laut. Serunya, sekarang Anda bisa berkomunikasi langsung dengan orang tersayang di daratan dengan mudah. Tak hanya itu update status di media sosial, pamer foto selfie dan membuat video live streaming bukan sebuah rintangan lagi.