Harga Honda All New Brio Termurah Rp 139 Juta

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan harga untuk All New Brio, yang sebelumnya telah diperkenalkan pertama kali di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2108.

Mobil generasi kedua dari Honda Brio ini dibanderol dengan harga paling murah mulai dari Rp139 jutaan.

Honda Brio terbaru dibagi dalam 5 varian. All New Honda Brio Satya S M/T ditawarkan dengan harga Rp139.000.000. sementara All New Honda Brio Satya E M/T dibanderol Rp147.500.000. Sedangkan harga untuk All New Honda Brio Satya E CVT adalah Rp162.500.000.

Selanjutnya, All New Honda Brio RS M/T dijual dengan harga Rp175.000.000. Adapun All New Honda Brio RS CVT menjadi yang paling mahal dengan harga Rp190.000.000. Keseluruhan harga di atas menggunakan tarif on the road wilayah Jakarta dan estimasi BBN Mobil Pertama tahun 2018.

“Kami akan mulai mengirimkan All New Honda Brio kepada konsumen pada bulan Oktober tahun ini,” ujar Marketing & After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy di Jakarta, Rabu.

All New Honda Brio hadir dengan desain yang lebih sporty, serta mengalami penyempurnaan di berbagai aspek, seperti memperluas ruang bagasi hingga 90 mm untuk menyediakan kapasitas yang lebih besar, dan juga memperpanjang jarak sumbu roda hingga 60 mm untuk menciptakan ruang duduk belakang yang lebih besar.

Desain pintu belakang juga diubah menjadi model Tailgate sehingga terasa lebih kokoh dan memberikan rasa aman bagi penumpang.

Untuk tampilan eksterior, All New Honda Brio hadir dengan bentuk bodi yang lebih lebar untuk memastikan berkemudi dengan lebih stabil. selain itu, bagian depan juga tampil lebih kokoh serta terkesan premium dengan garis berkarakter yang menyambungkan Front Grille ke Headlights.

Semua tingkatan All New Brio juga telah dilengkapi lampu depan LED Positioning Light Guides untuk pencahayaan yang lebih terang, serta lampu belakang yang dilengkapi reflektor berdesain melebar. Bagian spion juga dipasangi lampu LED dan penyesuaian cermin otomatis.

Untuk mesinnya, All New Brio menggunakan mesin 1.2 L i-VTEC 4 silinder yang telah disempurnakan. Penyempurnaan yang dilakukan salah satunya mengembangkan teknologi i-VTEC dengan katup tunggal dalam kisaran rpm rendah sehingga mesin akan mendapatkan satu intake Valve per-silinder.

Cara kerja tersebut mempercepat proses pembakaran karena udara dan bahan bakar akan tercampur dengan baik, yang pada akhirnya membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien.

Tenaga maksimum dari mesin i-VTEC 1,2L adalah 90 PS/6000 rpm untuk transmisi manual dan CVT, untuk torsi maksimum telah mencapai 110 Nm/4800 rpm untuk transmisi manual dan CVT.

All New Brio juga telah dilengkapi teknologi G-CON, yang dapat melindungi penumpang saat terjadi kecelakaan karena rangka kendaraannya yang memiliki kemampuan dalam menyerap benturan.

All New Honda Brio tersedia dalam tujuh pilihan warna eksterior, yaitu Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Rallye Red dan Carnival Yellow.

copyright © antara 2018