Hasil MBtech Awards 2018 Palembang

MBtech Awards dalam kontes modifikasi MBtech Auto Combats 2018 seri Palembang diikuti sebanyak 12 kreasi modifikasi interior yang menawan. Kontes khusus interior mobil menggunakan bahan MBtech ini diadakan di dalam Atrium OPI Mall, Jakabaring pada tanggal 22-23 September 2018.

MBtech Awards di OPI Mall ini tak hanya diikuti peserta dari kota yang beken dengan panganan Pempeknya, tetapi ada yang dari kota Jambi. Untuk proses penjurian interior kali ini memiliki skor penilaian yang ketat antar pesertanya. Dan ada akhirnya dewan juri MBtech telah menemukan tiga juara terbaru MBtech Awards di Palembang.

Sebagai pemegang gelar tertinggi Juara 1 atau The Best Interior digondol oleh Verdivir dengan mobil Honda CR-V lansiran 2015 silam, untuk posisi Juara 2 diraih oleh Charlyn bersama Toyota Kijang Innova Hijau kesayangannya dan gelar terakhir MBtech Awards, Juara 3 direbut oleh Fatli Alwi yang menggunakan Nissan Grand Livina.

Jika dua jagoan interior MBtech Awards Palembang dikuasi peserta tuan rumah, maka terselip satu peserta luar kota yang rela menempuh jalan darat dari Jambi ke OPI Mall yaitu Charlyn TKCI sang Juara 2. Nah seperti apa karya-karya modifikasi interior MBtech mereka? Silahkan dibaca dibawah ini…

Juara 3

MPV berkelir hitam milik Fatli ini punya tema custom interior yang kental nuansa budaya daerah asal sang Juara 3, Palembang. Dalam kabin Grand Livina itu di modifikasi total menggunakan bahan MBtech New Superior dan MBtech Camaro, kedua bahan MBtech itu dikombinasi unsur budaya lokal berupa kain songket yang dikerjakan di bengkel Alwi Audioworkshop.

Kain songket di mix dengan bahan  MBtech New Superior warna Black (MB 8801) pada bagian permukaan serta lis jok dan doortrim. Lantas bahan MBtech berwarna Hitam terjumpai di sektor interior lain seperti, dasbor, lantai, pilar atap, stir, plafon dan boks audio pada bagasi.

Gaya budaya lokal ini ternyata di kombinasi dengan gaya VIP Car yang terwakili oleh aksesoris berupa mini bar pada konsol tengah custom di baris kedua. Oleh Fatli konsol itu juga dilapis bahan MBtech New Superior.  Sedikit tambahan aksen warna coklat pada interior digunakan warna Saddle (MB 9012) milik MBtech Camaro. Warna itu terjumpai di lingkar kemudi dan frame komponen audio di bagasi.

Juara 2

Toyota Kijang Innova warna hijau milik anggota komunitas TKCI Jambi ini baru saja selesai dibangun. Dahulu ia pengguna Kijang Super, kini naik kelas dan langsung turun ikut kontes modifikasi MBtech Auto Combats.  Charlyn sebetulnya mengincar gelar juara MBtech Awards, makanya di dalam interior Innova buatan 2005 miliknya telah di modifikasi total menggunakan bahan MBtech sejumlah tiga varian yaitu, MBtech Camaro , MBtech Camaro Fiesta dan MBtech Premium – Carrera .

Kabin MPV yang masuk dalam daftar mobil favorit sejuta umat di Indonesia ini mengusung konsep kearifan lokal ke dalam interiornya. Seatmaker Dacosta Auto Interior membuatkan pola yang biasa ada di tenun ikat Jambi diatas permukaan jok berbahan MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001) , sedangkan pola serupa terjumpai di dasbor, plafon dan konsol tengah menggunakan bahan  MBtech Camaro warna Black (MB 9001) . Untuk bagian doortrim dipilih bahan berwarna Lemon (MB 7005) milik MBtech Camaro Fiesta .

“Semua bagian interior dilapisi bahan MBtech, konsepnya kuat dan hasilnya juga bagus,” nilai Edi Pamungkas selaku juri MBtech Awards yang menobatkan interior mobil Charlyn sebagai Juara ke-2 MBtech Awards.

Juara 1

Inilah pemegang gelar The Best Interior MBtech Awards 2018, trophy bergengsi itu diraih oleh peserta tuan rumah, Verdivir. Anggota Freedom Community tersebut merombak interior CRV 2015 miliknya di workshop Rocky Jok, Palembang. Verdivir melapis seluruh kabin SUV berkelir putih ini dengan bahan MBtech Premium – Carrera. “Saya pilih dua warna saja bang, Brown (MBPC 1005) dan White (MBPC 1004) ,” pungkasnya.

Gaya modern elegant  dijadikan acuan oleh pemilik mobil bersuspensi udara itu. Gaya elegan ini tidak butuh aksesoris  berlebih, cukup hadirkan boks custom mini bar di baris kedua, teknik permainan efek warna lampu led, dan desain wave yang dinamis pada permukaan jok, doortrim, plafon, dan karpet sukses membuat beda tampilan interior. “Istimewa!” puji salah satu juri MBtech Awards, Setiyanto.

Kombinasi warna Putih sendiri tidak terlalu dominan, hanya sebagai pelengkap seperti yang tampak di jok, doortrim, konsol, hingga plafon. Walau demikian hasilnya tetap apik dan saling melengkapi antar warna dominannya, Coklat. Efeknya sukses mendulang score tinggi berdasarkan poin-poin penilaian yang disyaratkan pada kontes khusus interior MBtech Awards. Selamat ya Bang!