Hennessey Sulap Ford F-150 2020 Jadi Pikup Monster

Begini jadinya kalau rumah modifikasi Hennessey Performance (HPE) mengutak – atik sebuah pikup double cabin di negara asal brand Ford lahir. Ya, pickup F-150 model paling terakhir yang dipasarkan di Amerika Serikat itu sukses di upgrade sektor dapur pacunya menjadi galak di jalan raya.

Berbekal pengalaman bertahun – tahun membuat mesin kencang, maka dapur pacu 3,5 liter Ecoboost V6 bawaan F-150 dilengserkan dan digantikan dengan mesin baru berkapasitas 5,0 liter Coyote V8. HPE tidak membiarkan mesin itu, mereka meningkatkan tenaga mesinnya hingga 775 hp berkat memasukkan supercharger berkapasitas 2,9 liter berikut piranti performa pendukungnya.

Naiknya tenaga pada pikup bongsor ini juga diimbangi dengan perbaikan pada sistem pengereman memakai Brembo 6 piston dan mengganti velg menjadi 20 inci dengan ban off-road ukuran 35 inci serta menaikkan bodi hingga 6 inci. Menariknya tampilan luar juga diberikan sentuhan personal seperti mengganti bumper asli dengan buatan HPE berikut grafis bodinya.

Kendaraan serbaguna yang dinamakan Hennessey Venom 775 Supercharged ini mampu diajak adu balap 0-100 kpj dalam hitungan 4 detik. Jika ingin diturunkan pada balap drag race, pikup ini mampu menorehkan catatan waktu 12,1 detik pada 185 kpj untuk jarak 402 meter. Wow, kencang juga ya!