Herbie VW Kodok Ikonik

Andai Walt Disney Studio tidak menciptakan karakter Herbie di tahun 60’an, mungkin mobil punya ‘nyawa’ ini tidak akan menjadi legenda otomotif di dunia. Walt Disney pada awal audisi tokoh Herbie cukup direpotkan dalam mencari sosok mobil ideal di film terbaru Disney.

Namun sang produser akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Volkswagen Beetle tahun 1963 berkelir putih beratap ragtop berkelir abu-abu. Mobil ini akhirnya resmi membintangi film pertamanya, The Love Bug yang rilis 13 Maret 1969 silam.

Awalnya Herbie masih tampil polos di bodinya, namun seketika nasibnya berubah kala berjumpa dengan Jim Douglas. Pemilik baru Beetle ini begitu mengetahui Herbie punya kelebihan maka ia putuskan untuk menurunkan di sebuah balapan resmi.

Karena dibuat menjadi mobil balap, Jim memutuskan memberikan motif garis vertikal berwarna merah, putih dan biru di atas bodi Herbie. Tidak lupa nomor keramat 53 dalam lingkaran putih ditempel di kap bagasi, kap mesin, atap dan pintu.

Nah sejak itulah desain ikonik Herbie #53 menjadi popular, tak sedikit pengguna VW maupun penyuka modifikasi mobil atau motor yang memasang striping ikonik Herbie, Wow!

O iya, inspirasi lis tiga warna Herbie pun dapat diaplikasikan ke sektor interior, khususnya jok dan doortrim memakai bahan pelapis MBtech seperti varian MBtech Camaro, MBtech Camaro Fiesta dan MBtech New Superior. Selamat bergaya Herbie ya!
credit photo © barret-jackson, volkswagen

Leave a Comment