Hispano-Suiza Kembali Hadir & Lebih Bertenaga 1.000 hp

Pabrikan otomotif Hispano-Suiza baru saja didirikan kembali setahun lalu oleh sebuah tim yang juga merupakan cicit dari pendiri asli brand otomotif asal Spanyol di tahun 1904 lalu. Dan jika masih ingat, produk pertama yang dihasilkan dari brand ini adalah Carmen Electric GT. Sebuah mobil bergaya grand tourer bertenaga listrik yang terbuat dengan konstruksi serat karbon menghasilkan tenaga 1.000 hp.

Model tersebut kali pertama diperkenalkan di Geneva International Motor Show tahun 2019 lalu. Hal tersebut pula yang membuat Hispano-Suiza berencana untuk kembali ke event yang dilangsungkan di Swiss tersebut dengan varian yang lebih cepat dan lebih kuat dengan nama Boulogne. Model baru tersebut akan meningkatkan potensi dan kinerja yang masih bisa dilakukan dari model Carmen.

Boulogne dikembangkan oleh departemen khusus dengan merujuk pada desain mobil balap Hispano- Suiza yang populer di tahun 1920-an. Namun tetap mempertahankan desain grand touring dan kesan mewah seperti pada Carmen.

Sementara nama Boulogne diambil dari salah satu kota di Prancis yang menjadi tuan rumah Piala George Boillot tahun 1920-an, dan Hispano-Suiza mengklaim tiga kemenangan menggunakan model H6 Coupe. Markas baru Hispano-Suiza kini terletak di Spanyol, lokasi sama dengan mitra teknisnya QEV Technologies yang ahli dan biasa mengerjakan mobil dari pabrikan besar serta sejumlah tim untuk Formula E.

Dengan keahlian tersebut, membuat Hispano-Suiza mengembangkan Carmen dengan 1.000 hp dan baterai 105 kW untuk jangkauan lebih dari 321 km. Struktur mobil dari serat karbon membuatnya ringan menjadi 1.678 kg atau kira-kira sama dengan Mustang bermesin V8.

Source : Motor Authority