H&M Kenalkan Layanan Antar Berbasis Sepeda di Belanda

Brand fashion dunia, H&M memperkenalkan layanan terbarunya berupa layanan antar pesanan langsung ke alamat pembeli. Terobosan ini dijalankan bersamaan dibukanya sistem penjualan fashion H&M secara online di Belanda.

Layanan ini terlaksana berkat dukungan perusahaan kurir Fietskoeriers.nl yang beroperasi di 30 kota yang berada di negeri kincir angina tersebut. Menariknya demi menjaga lingkungan khususnya menjaga kadar emisi CO2, Fietskoeriers.nl menggunakan kendaraan berbahan bakar biogas sebagai kendaraan penjemput paket di gudang H&M.

Setelah paket-paket itu tiba di gudang transit Fietskoeriers.nl, para kurir langsung meluncur ke alamat pemesan menggunakan sepeda. Asyiknya, konsumen H&M bisa memilih jenis pengirimannya, tiba hari yang sama atau tiba di hari berikutnya  dengan tipe regular.

Dengan meningkatnya bisnis penjualan secara online,  maka masalah emisi gas buang dari moda transportasi yang dipakai untuk mengirim pesanan H&M juga menjadi perhatian dari perusahaan.  Untuk itu mulai dari sekarang H&M akan berkerja lebih efisien dalam penggunaan energi, mampu mengurangi emisi gas yang pada akhirnya memenuhi standar kualitas udara maupun iklim secara positif hingga tahun 2040 mendatang.