Posted on by AB

Honda Africa Twin Makin Besar Mesinnya

Kabar gembira bagi Anda yang doyan berpetualang menggunakan motor Adventure. Pabrikan Honda barusan melansir Africa Twin model tahun 2020 mendatang dengan ubahan yang cukup menarik. Khususnya di sektor mesin. Honda kini memperbesar kapasitas mesin menjadi 1.084 cc, tidak heran kini bernama CRF1100L.

Penggemar motor off-road adventure Africa Twin ditawarkan oleh Honda dengan dua model, versi Standard dan Adventure Sport ES. Keduanya kini membopong rangka lebih ringan, dan punya banyak fitur yang mendukung kebutuhan pengendaranya seperti, wheelie control, cornering ABS, Apple CarPlay, cruise control dan sebagainya.

Jika Anda hanya ingin riding santai dan sedikit bermain di tanah bisa memilih tipe Standar. Namun jika Anda doyan blusukan hingga ke berbagai jenis medan jalan atau turing jarak jauh, Adventure Sport ES adalah jawabannya.

Versi teratas Adventure Sport ES punya bekal aksesoris yang menarik seperti rak boks aluminium, soket listrik, skid plate, tangki bensin berukuran besar, windshield dan sedikit perbedaan di sektor kaki-kakinya, yaitu menggunakan suspensi elektrik yang bisa disetel dari Showa.  

Oh iya, pengendalian Africa Twin 1100 ini makin membaik berkat rangka yang disempurnakan, khususnya subframe dibelakang yang kini berkonstruksi aluminium dan punya lengan ayun aluminium serupa motocross Honda CFR450R yang membuat motor lebih rigid saat dikendarai.

Harga jual Africa Twin 1100 di Amerika Serikat dipasarkan mulai dari Rp 210 juta hingga Rp 260 jutaan. Konsumen harap bersabar karena baru masuk ke jaringan dealer Honda sekitar bulan Maret 2020 mendatang. Indonesia kapan ya..?

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store