Posted on by Penulis

Honda Bikin 30 Replika IoM TT di CBR1000RR-R

Balap jalan raya di pulau Isle of Man telah menjadi legenda motorsport. Memacu motor di jalan raya dengan beragam kontur ini harus punya nyali lebih. Resiko membalap di pulau ini taruhannya nyawa.

Hal itu justru menjadi tantangan bagi pembalap motor dari seluruh dunia untuk mencoba menaklukkan trek ini. Ini yang mendorong pabrikan Honda Inggris untuk mendedikasikan balap motor tergila di bumi dengan meluncurkan moge sport CBR1000RR-R SP Fireblade edisi John McGuinness.

Replika motor balap IoM TT John McGuiness ini memakai livery yang serupa di motor sang rider legendaris itu. Desain livery yang ada bermakna keikutsertaan John ke 100 kali di balap TT itu.

Secara basis motor ini berwarna putih, namun aksen emas bertebaran pada fairing dan pinggiran pelek. Warna emas itu memperingati masa kejayaan sang riders yang sudah banyak menorehkan kemenangan bersama Honda.

Walau spesifikasi mesin dan kaki-kaki dari Fireblade John McGuiness ini serupa dengan versi regular, namun di setiap motor akan mendapatkan tanda tangan asli si pembalap berikut nomor seri dari 30 unit yang diproduksi.

Hadirnya material karbon fiber di beberapa bagian motor bikin bobot motor seharga Rp 565,9 juta di Inggris itu lebih ringan 38% dari versi regular. Dan luar biasanya jok motor di Fireblade replika ini dibikin sama menyerupai versi balapnya. Wow!

Kira-kira ada yang memboyong ke Indonesia enggak ya?


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store