Honda City Hatchback Masuk di Indonesia, Benarkah?

Desas desus Honda Prospect Motor (HPM) ingin memasarkan model baru di 2021 mulai terendus jejak digitalnya di Indonesia. Buktinya pada situs Info PKB DKI Jakarta terpampang model baru tersebut di dalam tabel Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) di tahun 2020 kemarin.

Dalam tabel NJKB kategori sedan dengan merek Honda itu terlihat kehadiran nama model baru Honda City HB 1.5L RS CVT seharga Rp 221 juta dan City HB 1.5L RS MT seharga Rp 213 juta.

Jika melirik diler Honda di negara tetangga, Thailand yang sudah memasarkan City Hatchback lebih dahulu, ada kemungkinan data di tabel NJKB DKI Jakarta itu benar, namun pihak HPM sendiri masih bermain aman saat menjawab isu itu. Mereka masih ingin mempelajari pasar.

Apakah ini salah satu srategi juga, karena di Singapura sendiri sudah membuka keran order Honda Jazz generasi terbaru, atau sementara menunggu Jazz baru itu HPM memasarkan lebih dahulu City Hatchback bermesin 1.500 cc seperti adiknya yang berjenis Sedan. Mari kita tunggu saja di Indonesia kebenarannya.

Leave a Comment