Honda Civic Estilo Harga Bekasnya Seharga HR-V Baru

Para penggemar mobil modifikasi mungkin tidak asing dengan Honda Civic. Mobil yang memiliki tampilan ganteng sejak lahir ini memang menjadi favorit untuk dijadikan bahan modifikasi. Civic generasi kelima yang meluncur pada tahun 1992 dengan 2 pilihan model, yakni Civic Genio untuk versi sedan, dan Civic Estilo untuk versi hatchback.

Menariknya, saat ini harga pasaran Honda Civic Estilo ‘gelap’, harga sesuka hati penjual. Kalau dilihat dari jual-beli di internet, angkanya tembus Rp 120 – 300 juta. Wow! Bisa seharga Honda HR-V baru ya. Berbanding terbalik dengan saudara kembarnya yang versi sedan Civic Genio, harga bekasnya di angka Rp 30 – 50 jutaan.

Kenapa bisa berbeda jauh ya? Padahal pada jamannya di tahun 90-an, angka penjualan Honda Civic Genio pada saat barunya lebih tinggi atau lebih laku Civic Genio ketimbang Civic Estilo.

Lalu mengapa harga Honda Civic Estilo bekas begitu fantastis? Alasannya simple, unitnya terbatas bro. Karena kelangkaannya, Estilo bisa dibanderol selangit. Mobil mungil ini menjadi generasi terakhir Honda 3-pintu di Indonesia, hal ini yang membuat Estilo menjadi item buruan khususnya di kalangan anak muda.

Keistimewaan Estilo adalah mudah dimodifikasi. Bisa dimodif untuk keperluan balap maupun dibuat bergaya JDM (Japanese Domestic Market). Pembeli Honda Civic Estilo kebanyakan bukan kalangan sembarangan, biasanya pembeli dari kalangan hobi ataupun kolektor.