Honda Civic Type R Tercepat di Hungaroring

Honda telah menyelesaikan Type R Challenge dengan mencatat rekor lap tercepat di lintasan Hungaroring yang dikemudikan oleh mantan juara Formula 1 dan kini berkiprah di NSX Super GT, yaitu Jenson Button. Pembalap asal Inggris tersebut menyelesaikan lap sepanjang 4,38 km di sirkuit Hungaroring GP tersebut dalam waktu 2 menit 10.19 detik memecahkan rekor di kelas mobil penggerak roda depan sebelumnya yang diciptakan oleh generasi ke empat Honda Civic Type R pada lomba sejenis di tahun 2016.

Dan seperti pada upaya sebelumnya, kali ini Honda juga masih menggunakan roda yang digunakan sama seperti pada mobil standarnya. Terlebih Button memiliki kenangan yang indah di Hungaroring, yaitu ketika ia memenangkan kejuaraan Grand Prix pertamanya bersama Honda di tahun 2016.

Waktu yang diciptakan Button menjadi rekor kelima yang dibukukan mobil front-wheel drive seri terbaru Civic Type R di sejumlah sirkuit ikonik di daratan Eropa pada tahun ini. Atau ke enam jika lintasan Nurburgring Nordschleife pada tahun 2017 dengan waktu 7 menit 43.8 detik juga dihitung.

 

Tahun 2018 ini, mobil hot hatch asal Jepang ini telah menciptakan patokan waktu sangat baik. Di sirkuit Estoril (2 menit 1.84 detik), Silverstone (2 menit 31.32 detik), Spa-Francochamps (2 menit 53.72 detik), Magny-COurs (2 menit 1.51 detik). Dan keempatnya diciptakan oleh pengemudi yang berbeda, yaitu Tiago Monteiro di Portugal, Matt Neal di Inggris, Bertrand Baguette di Belgium, dan Esteban Guerrieri di Prancis.

Source : Carscoops