Honda CR-Z Tampil dengan Dandanan Baru

Honda New CR-Z

Mobil sport hybrid Honda CR-Z yang dipasarkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) disegarkan kembali lewat beberapa ubahan baru.  Sport hybrid car ini diluncurkan di Central Park, Jakarta Barat, Selasa (8/3) lalu.  Jelas terlihat desain baru di CR-Z ini pada bagian eksterior dan interior yang lebih agresif.  Desain bumper depan dan belakang kini tampak lebih kekar.  Headlight kini menggunakan lampu LED, velg 17 inci new design, serta kamera belakang multi-view.

Honda New CR-Z - Dashboard

Untuk bagian interior terjadi perubahan warna, kini memakai skema warna hitam-oranye.  Serta hadir beberapa fitur baru antara lain Smart Entry + One Push Ignition System, Hands Free Telephone Steering Switch, Electric Parking Brake, serta sistem AV berlayar sentuh 7 inci.

Tidak hanya fitur, sektor dapurpacu pun diupgrade dengan sedikit fine tuning.  Hal ini bertujuan agar konsumen semakin mendapatkan kesan sporty, mencapai keseimbangan optimal antara handling yang sporty dan kenyamanan berkendara.

Honda New CR-Z - Mesin

Tuning ini dilakukan mengingat kapasitas mesin Honda CR-Z memang tidak terlalu besar.  Selain dibekali motor listrik berteknolgi Integrated Motor Assist (IMA), mesin Honda CR-Z umum dijumpai pada city car Honda, yaitu mesin i-VTEC 1,5 liter.  Hal itulah mengapa PT HPM merasa perlu adanya sedikit tuning agar tenaga mobil ini bisa menggoda pemiliknya.

Honda New CR-Z

Untuk meningkatkan stabilitas saat berkendara, rear wheel tread dibuat lebih panjang 10 mm.  Selain itu, damper dan spring rate bagian depan dan belakang diubah agar lebih nyaman.  Performa pengereman disempurnakan dengan menambah ukuran diameter disc brake dan kaliper pada bagian depan dan belakang.

“Honda CR-Z berperan penting sebagai model flagship Honda dalam hal teknologi dan inovasi,” tegas Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida. (MBtech.info)