Honda NSR 150 Tetap Karismatik

Betul jaman keemasan motor sport 2 tak telah berlalu, namun fenomena biker yang rindu akan masa-masa itu mulai bermunculan kembali. Khususnya terhadap motor sport 2 tak yang punya power kencang dan masuk dalam kategori motor idaman tahun 90’an.

Contohnya adalah Honda NSR 150 yang pada waktu kehadirannya di Indonesia masuk dalam kategori motor canggih. Jelas, disaat para kompetitornya belum memakai rangka delta box seperti motor balap, NSR 150 sudah mengadopsinya. Tak hanya itu, mesin 2 tak 150 cc yang digunakan terbilang canggih, ada radiator dan berteknologi RC Valve.

Lalu sistem kaki-kaki dengan roda bertapak lebar, suspensi monosok dan rem cakram di semua roda makin menambah kemewahan dari NSR 150. Bahkan bodi motor juga telah dilengkapi fairing plus striping yang bikin tampilan NSR makin sporty.

Awalnya, APM Astra Honda Motor (AHM) memasukkan seri NSR 150 R di tahun 1994, kemudian AHM menaikkan gengsi NSR 150 dengan model yang lebih keren, yaitu NSR 150 RR di tahun 1999. Motor sport itu kerap disapa NSR Astra.

Baru setelah tahun 2000 AHM berhenti memasarkan NSR 150, nah peluang tersebut disikat oleh Importir Umum (IU) dengan memasukkan New NSR 150 RR dan pamungkasnya adalah NSR 150 SP yang menjadi ‘most wanted’ NSR di kala itu karena punya desain fairing baru dan sistem suspensi mono arm di roda belakang.

Andai ingin bermain dengan NSR 150, Anda harus merogoh kocek termurah Rp 15 jutaan hingga ratusan juta Rupiah. Pastinya rekor tertinggi harga bekas NSR 150 di Indonesia masih dipegang oleh model NSR 150 SP. Enggak percaya? Coba aja browsing di situs jual beli kendaraan online. Oke bro, selamat berburu ya!
credit photo ©tyga-performance.com

Leave a Comment