Honda Pajang Mobil Cerdas NeuV di GIIAS 2018

Honda Indonesia memajang kendaraan masa depan berbasis listrik yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), Honda NeuV, pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE-BSD, Tangerang, Banten, 2-12 Agustus 2018.

Honda NeuV mengusung teknologi ‘Emotion Engine’ melalui teknologi AI dan fungsi otonom, yang dapat menilai emosi dan tingkat stres pengemudi.

Emosi itu dapat dikenali sistem pada mobil melalui mimik wajah dan intonasi suara, kemudian mobil akan melakukan berbagai penyesuaian sistem yang mendukung keamanan berkendara.

Honda NeuV mengedepankan konsep mobil commuter dengan fitur Honda Automated Network Assistant dan Autonomous Driving, sehingga mobil dapat beroperasi dengan sendirinya untuk ‘ride-sharing’ atas izin pemilik saat tidak digunakan.

Mobil ini juga dibekali kemampuan untuk mengisi daya listriknya sendiri secara otomatis saat cadangan daya baterai menipis. NeuV mempelajari gaya hidup pengemudi dan preferensi mengemudi untuk memberikan opsi yang sesuai demi mencapai komunikasi antara si pengendara dengan mobilnya.

Honda NeuV dikembangkan atas kerjasama tiga pihak, yakni Honda R&D yang menyalurkan partisi untuk artificial intelligence, Honda Silicon Valley Lab yang menyalurkan partisi pada digital payment, dan Honda R&D America pada desain dan perakitan mobil.

Secara keseluruhan, mobil mungil ini memiliki wheelbase 1.930 mm, panjang 2.907 mm, lebar 1.622 mm dan tinggi 1.586 mm. Honda NeuV melakukan penampilan perdana pada ajang Consumer Electric Show (CES) di Las Vegas.

Hadirnya NeuV sejalan dengan tema “Accelerating Innovation” yang diusung Honda pada pameran GIIAS 2018, untuk menghadirkan berbagai inovasi teknologi masa depan yang mendukung mobilitas manusia saat ini.

Honda juga menghadirkan UNI-CUB Zone yang bisa dijajal pengunjung, serta Honda Sensing Experience Zone sebagai simulasi berkendara menggunakan perangkat Virtual Reality (VR).

“Tema yang kami bawa di GIIAS 2018 meneruskan berbagai rangkaian kegiatan Honda pada tahun ini yang mengedepankan berbagai inovasi teknologi untuk mobilitas,” kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, dalam keterangannya, Minggu.

“Lebih dari itu, kami juga menyiapkan berbagai program yang akan memudahkan konsumen dalam membeli mobil Honda hingga program purna jual yang akan meringankan biaya perawatan kendaraan,” kata dia.

Selain meluncurkan All New Honda Brio, Honda juga meluncurkan model terbaru dari Honda HR-V. Secara total, Honda menampilkan total 26 unit mobil yang tersedia untuk berbagai segmen konsumen, meliputi Mobilio, Jazz, BR-V, HR-V 1.5L, HR-V 1.8L, CR-V, City, Accord, Odyssey, Civic Sedan, Civic Hatchback hingga Civic Type R.

copyright © antara 2018