Honda Pastikan Jazz Hybrid 2020 Untuk Eropa

Honda telah mengkonfirmasi bahwa Jazz generasi berikutnya akan ditawarkan secara eksklusif dengan opsi pilihan mesin hybrid untuk pasar Eropa, sebagai bagian dari strategi elektrifikasi perusahaan. Berita ini datang dari Frankfurt Motor Show, sesaat setelah pabrikan mobil Jepang tersebut menunjukkan versi produksi Honda e, mobil listrik pertama mereka.

Strategi ‘Electric Vision’ Honda di Eropa mencakup semua model yang ditawarkan dengan dapur pacu listrik pada tahun 2025. Saat ini, satu-satunya mobil jenis mobil hybrid yang ada di Eropa adalah model CR-V Hybrid.

“Pada tahun 2020, Honda akan meluncurkan Jazz generasi berikutnya dan hari ini, kami akan mengkonfirmasi bahwa model ini akan diperkenalkan ke Eropa dengan teknologi hybrid sebagai pilihan mesin tunggal,” jelas Tom Gardner, Wakil Presiden Senior Honda Motor Eropa.

Generasi berikutnya dari Honda Jazz diharapkan menampilkan i-MMD dual-motor hybrid system dari Honda. Termasuk penggunaan mesin 1.5-L 4 silinder yang efisien bahan bakar dipadukan dengan transmisi CVT.

Honda juga mengungkapkan sejumlah produk lainnya sebagai solusi pengisian dan manajemen energi, seperti Honda Power Charger yang ditujukan sebagai pilihan untuk mengisi daya mobil listrik mereka ketika sedang tidak berjalan. Sistem ini menawarkan output maksimum 7.4 kW dengan single phase power supply dan 22 kW dengan single phase power supply. Pilihan daya terakhir memungkinkan baterai Honda e terisi penuh hanya dalam waktu 4,1 jam saja.

Source: Carscoops