Honda Perkenalkan Dua Model Baru di EICMA 2017

Pabrikkan motor berlogo kepak sayap, Honda menambahkan dua model baru line up motor yang akan dipasarkan di Amerika pada musim panas tahun 2018 mendatang, sementara Eropa diluncurkan lebih cepat pada awal tahun 2018. Hal ini disampaikan dalam siaran rilis jelang dilangsungkannya pameran motor EICMA di Milan.

Kedua model yang dibawa pada ajang tahunan ini adalah Honda CRF1000L2 Africa Twin Adventure Sports dan CB1000R. Model Honda CB1000R 2018 merupakan model produksi dari Neo-Sports Café Concept yang sempat dipajang pada Tokyo Motor Show beberapa minggu lalu dengan desain ala naked bike dan memiliki sasis baru, motor ini menggunakan mesin empat silinder dan sistem kelistrikan termasuk model headlight LED, komponen yang ringan dan perbaikan tenaga mesin pada putaran tengah.

 

Hadirnya CB1000R diharapkan memberikan pengalaman baru yang menyenangkan dan keuntungan bagi penggunanya dengan merasakan handling yang lebih baik dan performa motor yang menakjubkan.  Satu lagi model yang diperkenalkan adalah motor Adventure Sports yang merupakan versi premium dari CRF Africa Twin yang mengalami pembaruan untuk tahun 2018 dengan harga yang diperkirakan $ 2.000 atau Rp 27 jutaan lebih mahal dari model sebelumnya.

 

Termasuk kapasitas tanki bensin yang meningkat menjadi 6,36 galon dari model standar yang hanya 4,97 galon yang berguna saat menempuh perjalanan jauh serta sistem suspensi yang lebih tinggi untuk bertualang. Kedua model mendapatkan mesin baru parallel 998 cc SOHC 8 valve, airbox baru, Throttle-By-Wire riding mode system dan expanded Honda Selectable Torque Control (HSTC) system.

Source : Autoblog