Hot Wheels Bikin Replika Tesla Cybertruck

Hot Wheels mendapatkan kesempatan dari pabrikan Tesla berupa ijin memproduksi mobil – mobilan Tesla Cybertruck. Hot Wheels atau HW akan memasarkan dalam dua pilihan skala, yaitu 1/64 dan 1/10. Keduanya akan meluncur di bulan Desember 2020.

Mobil Remote Control (R/C) yang konon kabarnya masuk dalam kategori limited edition ini sudah terpesan habis untuk versi 1/10 yang dijual seharga Rp 5,5 juta itu. Sedangkan versi 1/64 hanya di banderol Rp 280 ribu, sayangnya keduanya baru tersedia di pasar Amerika Serikat dan Canada, penyuka HW lain negara harus gigit jari sementara waktu.

Fungsi dari masing – masing miniatur ini berbeda. Versi terkecilnya dapat dimainkan di trek plastik dan sanggup melewati rintangan 360 derajat pada layout sirkuit Hot Wheels yang dipasarkan saat ini.

Namun khusus di skala 1/10, HW membuatnya seperti mobil sesungguhnya. Cybertruck mini ini punya detail yang sempurna, lalu ia juga dapat bergerak dengan sistem 4 roda aktif, bahkan cover bak pickupnya dapat dioperasikan. Itu juga termasuk membuka pintu Cybertruck untuk melihat detail interiornya.

Mobil R/Cl itu dibekali dengan dinamo yang mampu berjalan jika menggunakan baterai 9,9 volt berkapasitas 3.300 mAH. Mattel mengatakan kecepatan puncak dari Cybertruck R/C ini adalah 40 kpj.