Hotel Ekstrem di Ketinggian Tebing Purwakarta

Ada banyak cara dilakukan pengelola hotel atau tempat penginapan untuk menarik perhatian para tamu agar bermalam di tempatnya. Termasuk membangun hotel di lokasi yang sangat ekstrem. Opsi ini tentu sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari sensasi berbeda atau menyukai tantangan.

Di luar negeri sudah banyak pilihan hotel berlokasi ekstrem, mulai dari Hotel Kakslauttaneen Arctic Resort di kutub utara yang bersalju, ada pula Hotel Lamontana Magical Huelo di hutan lebat Chili hingga Hotel Manta Resort di bawah laut Tanzania. Nuansa goa gelap dan lembab juga ditawarkan oleh Hotel Kokopeli Cave di New Meksiko atau ingin merasakan sensasi menginap di ketinggian tebing seperti yang ditawarkan oleh Skylodge Adventures Suites di Peru.

Tapi kini untuk merasakan bermalam di hotel yang terakhir disebut, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Peru. Karena untuk menikmati layanan kamar ala hotel yang tergantung di tebing, Anda bisa langsung mengunjungi Skylodge Gantung Pajajaran Anyar di Lereng Gunung Parang, Purwakarta.

Memiliki 11 kamar berukuran 2,5 x 6 meter yang tersebar di 11 titik, skylodge ini menjadi tertinggi di dunia mulai ketinggian dari 400 – 900 meter. Sebelumnya hotel gantung di Peru memiliki ketinggian 122 meter. 11 kamar Skylodge ini tersebar di titik eksotis dan menyajikan pemandangan alam kawasan Purwakarta dan sekitarnya yang sangat indah.

Dirancang oleh para ahli professional dan tim arsitek ARCTech, setiap kamar terbuat dari bahan polycarbonate bening untuk bagian dinding, lantai dan atap. Kamar bisa menampung 4 – 6 orang dan telah memiliki standar keamanan internasional. Para tamu yang menginap bisa menikmati fasilitas lengkap layak hotel umumnya, seperti 4 buah single bed, AC, televisi, lampu penerangan, microwave, peralatan makan dan air bersih, termasuk toilet portable dan wastafel.

Harga yang ditawarkan beragam, termurah di ketinggian 400 meter dan termahal pada ketinggian 900 meter.

Photos : Internet

Leave a Comment