Huawei P40 Pro Premium Edition Segera Rilis

Huawei tengah merencanakan persiapan untuk mengumumkan tiga flagship smartphone terbarunya pada bulan depan. Banyak yang menduga jika smartphone tersebut penerus dari seri flagship P30, yakni Huawei P40 Pro Premium Edition. Model tersebut nantinya disebut-sebut sebagai penantang terdekat bagi Samsung Galaxy S20 Ultra.

Hal ini tentu banyak memunculkan informasi lain dan juga bocoran spesifikasi mengenai P40 Pro Premium Edition. Smartphone ini nantinya akan dibekali layar seluas 6,7 inchi menggunakan teknologi display OLED dengan resolusi 3.164 x 1.440 pixel. Layar ini telah support refresh rate hingga 120 Hz untuk tampilan lebih baik. Sementara desain bagian depan dan belakang memiliki bentuk melengkung membuatnya terasa mantap dalam genggaman.

Sementara pada bagian belakang dijumpai 5 lensa kamera dengan desain menarik. Tersedia kamera utama 52 MP yang akan bersanding dengan kamera 40 MP untuk pengambilan ultra wide angle. Ada pula sensor Time of Flight 3D yang menghasilkan efek foto bokeh bersamaan kamera telefoto 8 MP dengan 3x optikal zoom. Masih ada pula kamera zoom periskop yang support pembesaran optik hingga 10 kali yang diklaim menghasilkan hasil gambar jauh lebih baik bahkan dibanding Galaxy S20 Ultra sekalipun.

Sedangkan kamera depan untuk melakukan kegiatan selfie tersedia kamera depan dengan 32 MP dan 32 MP ultra wide angle untuk keperluan foto selfie berkelompok. Smartphone ini akan dilengkapi kapasitas penyimpanan mencapai 512 GB dan RAM 12 GB, support konektivitas 5G dan kapasitas baterai besar 5.500 mAh. Hal menarik dan berbeda dari seri flagship yang telah ada, Huawei P40 Pro Premium Edition akan mempercayakan  chipset Kirin 990 5G untuk procesornya.

Rencananya Huawei akan mengumumkan P40 Pro Premium Edition secara resmi pada 26 Maret dengan pendistribusian akan dilakukan awal April. Sementara untuk harga diperkirakan akan dijual mulai € 1.199 atau Rp 19,8 jutaan hingga € 1.299 atau Rp 21,5 jutaan.

Source : Phonearena