Posted on by @rief

Hypercar Red Diproduksi 99 Unit Dengan 1343 hp

Sebuah produsen kendaraan baru asal Austria, yaitu Milan Automotive akhirnya mengungkap produksi mobil pertamanya bernama Red. Nama tersebut diambil dari burung layang-layang pemangsa dan hanya akan dibuat sangat terbatas, hanya sebanyak 99 unit saja.

Hadirnya Red menjadi bukti eksistensi Austria dalam industri otomotif dan rencananya hypercar ini tidak seperti mobil terbaru yang menggunakan mesin listrik atau hybrid, Red akan dipersenjatai mesin V8 6.2-L, quad-turbocharged sehingga dengan mulus menghasilkan tenaga sebesar 1343 hp melalui roda belakang.

Hasil ini masih di bawah Koenigsegg Regera, hanya saja Koenigsegg membutuhkan tambahan tiga motor listrik selain mesin V8 turbocharged yang digunakan. Memiliki bobot yang ideal yaitu hanya 1,3 ton saja, mobil ini dapat dipacu dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 2,47 detik dan top speed yang diraihnya adalah 473 km/jam.

Tentu statistik angka yang diperolehnya, mendekatkan Red dengan hypercar sekelas Bugatti Veyron. Namun bukan berarti Milan Automotive tidak akan membuat produk lain yang bisa menyaingi seri Chiron. Menurut info yang diberikan, Red juga akan menjadi mobil street-legal pertama yang menggunakan suspensi wishbone yang terbuat dari bahan serat karbon.

Milan Automotive hingga saat ini telah memproduksi 18 unit dari 99 unit produksi yang direncanakan. Sedangkan harga jualnya diperkirakan berkisar € 2 juta atau Rp 33 milyar.

Berminat..?

Source : Autocar

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store